News Detail

Koalisi Serikat Pekerja se Jabar Deklarasi Dukung Atang Irawan

Koalisi Serikat Pekerja se Jabar Deklarasi Dukung Atang Irawan

  • 18 Februari 2019
  • 1167
  • NasDem Kabuten Bandung
  • Dr Atang Irawan
  • Calon Legislatif


BANDUNG BARAT (18 Februari): Koalisi Serikat Pekerja se Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jawa Barat 2 nomor urut 5, Dr Atang Irawan. Deklarasi berlangsung di Cimareme, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/2).


Dukungan kepada Atang diberikan FSPMI, SPN, SPSI, SBSI, dan GOBSI. Seluruh ketua serikat pekerja menginstruksikan agar semua pekerja di pabrik (PUK) masing-masing  mengkonsolidasikan buruh dalam rangka mengkapitalisasi dukungan suara menjadi angka.


Dalam acara tersebut Yadun, Ketua DPP FSPMI menegaskan bahwa dalam tahun politik ini pihaknya harus menentukan sikap untuk mendorong kadernya dalam Pemilihan 2019.

 
“Meskipun beda pilihan dalam pilpres dengan serikat pekerja lainnya tapi Yadun sebagai Ketua DPP FSPMI sangat antusias dan dukungan seluruh serikat pekerja di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat,” terang Atang.

Atang menegaskan bahwa buruh go politik harus menjadi trigger bagi tumbuhnya kesadaran politik buruh pilih buruh.


“Karena selama ini buruh hanya menjadi objek dari kontestasi politik bahkan sering terkecoh dengan berbagai macam iming-iming MoU dari para kontestan dan pragmatisme politik  sekadar amplop dari caleg. Semua ini akan melemahkan buruh dalam berjuang mengawal hak-hak konstitusionalnya,” terangnya.

Sekretaris Mahkamah Partai NasDem ini menuturkan sudah saatnya buruh memiliki perwakilan di parlemen dalam rangka menjaga dan merumuskan berbagai macam regulasi perburuhan termasuk pengawasan terhadap peraturan pelaksana dan tindakan yang merugikan hak-hak fundamental buruh.


“Ini sejarah baru di Indonesia seluruh serikat pekerja dapat bersatu dalam rangka kontestasi politik pileg meskipun dalam pilpres berbeda,” ungkapnya.

Acara tersebut diakhiri dengan pembacaan komitmen seluruh serikat pekerja dalam rangka memenangkan Atang Irawan dalam perhelatan politik di 17 April mendatang.


Rosyad Ketua DPW FSPMI Jawa Barat menuturkan bahwa seluruh serikat pekerja di dapil 2 Jabar sebaiknya berkonsentrasi di Pileg 2019 dengan mendukung penuh langkah Atang menuju Senayan.


“Agar kita bisa fokus memenangkan Doktor Atang Irawan,” katanya.

Setelah deklarasi selesai  Atang melanjutkan kegiatan dengan melakukan konsolidasi bersama para Ketua DPC LEM PUK SPSI. Seluruh serikat pekerja juga akan mengadakan deklarasi di Kabupaten Bandung 28 Februari mendatang.(*)