News Detail

Ahmad Ali Ajak Warga  Transmigran Ambil Peran Politik

Ahmad Ali Ajak Warga Transmigran Ambil Peran Politik

  • 23 Februari 2019
  • 1270
  • Ahmad M Ali
  • NasDem Parigi Moutong
  • Calon Legislatif


PARIGI MOUTONG (23 Februari): Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi NasDem Ahmad M Ali, mengajak masyarakat Jawa di Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk mengambil peran politik dalam proses pembangunan di Sulteng. Hal itu disampaikan Ahmad M Ali saat gelar reses di Desa Margapura, Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong,  Sulteng, Jumat (22/2). 


Acara reses yang berlangsung di halaman kantor desa tersebut, dihadiri langsung jajaran pengurus Forum Komunikasi Masyarakat Jawa dan Transmigrasi (Forkama Jatran's) Sulawesi Tengah dan masyarakat sekitar.


"Pada kesempatan ini, atas nama Dewan Penyantun Forkama Jatran's Sulawesi Tengah saya meminta seluruh masyarakat Jawa di Sulawesi Tengah untuk berperan aktif dibidang politik dalam mendukung proses pembangunan kesejahteraan di daerah ini," tegasnya.

Bendahara Umum DPP Partai NasDem itu menegaskan, masyarakat Jawa di Sulteng harus menjadi tuan rumah di daerah ini.


"Berhentilah hidup dalam bayang-banyang sebagai pendatang, lalu memilih pasif dalam pembangunan," tegasnya.

Lebih lanjut, calon anggota DPR RI Partai NasDem, Nomor Urut 1, Dapil Sulawesi Tengah itu berharap, Forkama Jatran's bisa menjadi wadah penting bagi masyarakat Jawa di Sulteng.


"Forkama Jatran's harus menjadi wadah strategis bagi masyarakat Jawa. Baik sebagai wadah untuk pendidikan politik, wadah untuk kegiatan-kegiatan sosial dan masih banyak lagi," urainya.

Kepala Desa Margapura Wijianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ahmad Ali yang sudah memberi perhatian kepada masyarakat eks Trans Jawa di Desa Margapura dan beberapa desa di sekitarnya. 


"Sudah tidak terhitung bantuan Ahmad M Ali di desa ini. Bahkan kami juga dibantu dengan satu unit ambulans melalui organisasi Forkama Jatran's di desa ini. Untuk itu semua, atas nama masyarakat kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya buat bapak," katanya.

Sebelumnya, di hari yang sama pada sore hari, Ahmad M Ali dan rombongan gelar kampanye terbatas di Desa Labonu, Kecamatan Basidondo, Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah.(*)