News Detail

NasDem Ajak Warga Lamongan Gemar Bercocok Tanam

NasDem Ajak Warga Lamongan Gemar Bercocok Tanam

  • 23 Februari 2019
  • 1581
  • NasDem Lamongan
  • Jeannette Sudjunadi


LAMONGAN (23 Februari): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Timur (Jatim), Sri Sajekti Sudjunadi (Jeannette) mengajak masyarakat untuk gemar menanam.


Hal itu dikemukakan Jeannette dalam acara bakti sosial pemberian 2.000 bibit sayuran sawi kepada masyarakat di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Lamongan Jalan Panglima Sudirman Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (23/2).


Meski tidak mempunyai lahan, menurut Jeannette, masyarakat dapat memanfaatkan ruang-ruang yang ada seperti menggunakan media polybag.


Menurut Jeannete, peran petani sampai saat ini sangat besar dalam ketahanan pangan negara bangsa, untuk itu gerakan mengajak masyarakat untuk gemar menanam ini merupakan upaya untuk menghormati petani, dan peduli petani. 


"Kita hormati petani, karena petani jasanya cukup besar untuk bangsa ini. Karena petani sumber pangan kita, karena itu petani harus kita hormati karena petani keren," terangnya. 

Senada dengan Jeannette, Ketua DPD NasDem Lamongan, H Kaharudin menambahkan, bibit sawi yang diberikan kepada masyarakat bisa langsung ditanam menggunkan polybag di depan rumah atau di lahan persawahan.


"Kami mendorong dan mengajak masyarakat untuk menggemarkan menanam sayuran apapun, dan kalau butuh tinggal mengambil tanpa harus membeli. Ini bagian dari kami mengedukasi masyarakat. Makanya, kita bantu bibit sawi," terangnya.

Menurutnya, bantuan bibit sawi langsung kepada masyarakat dipilih lantaran sawi tidak membutuhkan lahan luas. Dia juga memerintahkan para caleg untuk ikut menyebarkan tanaman sawi ini ke masyarakat, agar bisa ditanam serempak.


"Saya minta para caleg Nasdem bersilaturahmi ke masyarakat sambil membawa bibit sawi ini. Bantu edukasi kepada mereka bahwa meski tanpa lahan yang luas, masyarakat bisa menanam dengan memanfaatkan media polybag," ungkapnya.

Menurutnya, gerakan tersebut selain dapat berkontribusi langsung kepada masyarakat agar dapat terasa manfaat langsung juga bisa memudahkan langkah partainya dalam menuai simpati dan menjadikan NasDem partai tiga besar di Lamongan.


"Gerakan bakti sosial ini bagian ikhtiar kita untuk memenuhi target menjadi partai tiga besar di Lamongan," pungkasnya.(*)