News Detail

NasDem Ngawi  Bergerak Cepat Bantu Korban Banjir

NasDem Ngawi Bergerak Cepat Bantu Korban Banjir

  • 10 Maret 2019
  • 1495
  • NasDem Ngawi
  • Yayuk Sri Rahayuningsih
  • Calon Legislatif



NGAWI (10 Maret): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Ngawi, Jawa Timur,  langsung bergerak memberikan bantuan kemanusiaan yang berisi logistik pokok, makanan untuk warga yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Ngawi, Kamis (7/3).


Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Ngawi, H Habib Assegaf mengatakan, bantuan tersebut langsung dibagikan sehari setelah bencana banjir dan selanjutnya dua hari berikutnya.


Menurut dia, ada juga masyarakat yang kena banjir tapi mereka enggan meninggalkan rumah untuk mengungsi.


“Yang demikian itu kita layani dengan mengantar dan sisir ke rumah-rumah  menggunakan perahu sampan atau sekoci,” ujarnya.

Habib mengatakan gerakan cepat tanggap DPD NasDem Ngawi ini atas instruksi cepat dari anggota DPR RI Yayuk Sri Rahayuningsih untuk menyiapkan bantuan dan mengirim ke lokasi-lokasi yang terdampak banjir di Ngawi.


"Hari itu juga kami bergerak menyiapkan logistiknya, dan sehari kemudian kami langsung menuju lokasi," kisahnya, Minggu (10/3).

Srikandi NasDem Yayuk Sri Rahayuningsih yang juga calon petahana DPR RI Dapil Jatim VII (Ngawi, Magetan, Trenggalek, Ponorogo dan Pacitan) itu berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di dapilnya yang terkena bencana.


“Iya bantuan itu merupakan sedikit rasa kepedulian kita. Kita bantu dengan harapan dapat meringankan beban mereka. Pasti mereka susah makan karena listrik padam dan akses jalan tertutup.  Dengan bantuan yang kita berikan mereka sangat senang dan bisa tersenyum,” ujar Yayuk.

Bantuan tahap pertama atau sehari pascabencana di empat desa meliputi Desa Waruk Tengah, Desa Pleset dan Desa Babadan di Kecamatan Pangkur. Sedangkan di Kecamatan Kwadungam disalurkan di Desa Warukkalong. Kemudian dilanjutkan pada Sabtu (9/3) disalurkan bantuan di dua Desa di Kecamatan Ngawi, yaitu di Desa Kandangan dan Desa Mangunharjo.(*)