News Detail

Lusyani Suwandi Minta Nelayan  Kampanyekan Jokowi

Lusyani Suwandi Minta Nelayan Kampanyekan Jokowi

  • 14 Maret 2019
  • 2945
  • NasDem Serang
  • Lusyani Suwandi
  • Calon Legislatif


BANTEN GKA (14 Maret): Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai NasDem yang juga anggota Dewan Pertimbangan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Lusyani Suwandi mengadiri deklarasi dukungan HNSI untuk calon Presiden-calon Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Kota Serang, Banten, Senin (11/3).


Selain Lusyani, hadir sejumlah tokoh seperti  Luhut B Panjaitan, Bambang Soesatyo, Laksamana TNI (Purn) Ken B Sondakh, Yusuf Solichien, tokoh Banten Embay Mulya Syarief, serta seluruh pengurus DPD Provinsi HNSI.


Tokoh perempuan Bangka itu menuturkan, dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf sebagai bentuk terima kasih atas dedikasi dan perhatian yang diberikan pemerintahan Jokowi kepada para nelayan.


“Kita tahu dan rasakan bersama, Pak Jokowi itu pro-nelayan. Seluruh kebijakan yang dibuat untuk sebesar-besarnya kesejahteraan nelayan. Beliau sudah tepat menempatkan pekerja keras seperti Bu Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Perikanan. Jadi, sudah sepantasnya kami mendukung beliau untuk terpilih kembali di periode mendatang berdampingan dengan Pak Kyai Ma’ruf,“ kata Lusyani.

Lusyani menilai pemerintahan Jokowi sudah berhasil membawa bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera.


“Kami menilai pembangunan di era Pak Jokowi cukup memuaskan. Banyak infrastruktur yang sudah dibuat, seperti tol laut dan pembangunan pelabuhan yang membuat antarpulau terkoneksi. Lalu lintas pengiriman barang di laut menjadi lebih cepat. Belum lagi keberpihakan pada nelayan kecil seperti asuransi nelayan. Hal penting lainnya adalah berkurangnya illegal fishing sehingga hasil tangkapan nelayan maksimal. Komitmen Pak Jokowi untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia sudah di jalur yang tepat. Harus kita dukung penuh,” ujar Lusyani yang maju sebagai caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bangka Belitung ini.  

Sebagai wujud konkret dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf, HNSI meminta seluruh keluarga besar nelayan se-Nusantara untuk aktif mengkampanyekan pasangan ini.


“Kami minta seluruh nelayan turun ke masyarakat, dari rumah ke rumah. Minimal keluarga dan tetangga mereka dukung Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf. Kita kampanye positif saja, pilih orang baik untuk Indonesia optimis. Nelayan sejahtera, negara kuat,” pungkas Lusyani.(*)