News Detail

Antusiasme Warga Tak Terbendung Sambut Nafa Urbach

Antusiasme Warga Tak Terbendung Sambut Nafa Urbach

  • 14 Maret 2019
  • 1141
  • NasDem Temanggung
  • Nafa Indria Urbach
  • Calon Legislatif

Antusiasme Warga Tak Terbendung Sambut Nafa Urbach


TEMANGGUNG (14 Maret): Kehadiran Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jawa Tengah (Jateng) VI nomor urut 3, Nafa Indria Urbach di tengah-tengah masyarakat mendapat antusiasme dan sambutan yang luar biasa hingga tak terbendung.


Antusiasme warga yang luar biasa itu dapat terlihat di antaranya dalam kunjungan artis multitalenta itu ke Pasar Legi Parakan Temanggung, Jateng beberapa hari lalu.


“Terima kasih buat Pasar Legi Parakan Temanggung, semua warga dan relawan dan juga Mas Nanang, maturnuwun sanget sudah menerima saya dengan begitu baik. Semoga ke depan kita bisa mewujudkan semua aspirasi dari warga, aamiin aamiin,” tulis Nafa di akun instagramnya.

Kedatangan Nafa ke pasar kali ini adalah untuk menyapa warga serta meminta doa restu dalam baktinya menuju DPR RI di Senayan. Dalam kunjungan tersebut Nafa juga sekaligus melihat langsung kondisi perekonomian warga terutama perkembangan UKM.


“Menyerap aspirasi warga mengenai pemasaran UKM mereka,” tambahnya.

Selain mengedukasi warga seputar pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 Nafa juga memberikan ide tentang pemasaran secara online kepada para pelaku dan penggerak UKM. Menurut Nafa di era revolusi industri 4.0 saat ini diperlukan adanya pemanfaatan dunia digital secara cermat dan inovatif.


“Karena masih banyak sekali warga desa yang tidak tahu cara memasarkan secara online. Bahkan banyak yang tidak tahu instagram apalagi e-commerce,” tukasnya.

Dalam perjalanannya mengelilingi pasar tersebut pelantun lagu “Bagai Lilin Kecil” ini dikerubungi warga yang menyambutnya dengan sangat hangat sambil mengajak foto bersama. Nafa pun tampak sumringah tak keberatan berbincang dan melayani warga satu per satu.


Seusai berpindah lokasi dari pasar dalam perjalanannya Nafa bahkan diberhentikan rombongan warga yang kebetulan melihat dan mengajaknya turun dari mobil untuk berswafoto bersama dengan keluarga dan rombongan.


Begitu juga pada saat Nafa menikmati buah durian di salah satu pojok rumah warga penjual buah durian. Ternyata tak sampai lima menit Nafa pun tak menyangka ratusan warga berkumpul mendatanginya dan ingin bertemu.


“Tadi mampir ngelegaake makan duren di pinggir rumah sama team, tanpa sadar warga pada keluar semua hahaha owalahh nggih sampun mboten nopo-nopo sing penting do seneng,” tandasnya.(*)