News Detail

KSPSI Jabar Deklarasi Dukung NasDem dan Atang Irawan

KSPSI Jabar Deklarasi Dukung NasDem dan Atang Irawan

  • 14 Maret 2019
  • 1235
  • NasDem Kabupaten Bandung
  • Dr Atang Irawan
  • Calon Legislatif

KSPSI Jabar Deklarasi Dukung NasDem dan Atang Irawan


BANDUNG (14 Maret): Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jawa Barat II nomor urut 5, Dr Atang Irawan menilai selama ini buruh hanya dijadikan vote getter dan dimanfaatkan oleh kepentingan-kepentingan pribadi segelintir pihak di luar buruh.


Hal tersebut disampaikan  Atang pada acara deklarasi dukungan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) untuk memenangkan dirinya dan Partai NasDem di pileg mendatang. Kegiatan berlangsung Kamis (14/3).


Atang melihat bahwa kebijakan SPSI, 'buruh go politik' adalah langkah maju untuk mempersatukan buruh dalam kontestasi politik.


Menurutnya buruh yang merupakan aktor penggerak peradaban harus mampu menunjukkan dan membuktikan bahwa kekuatan buruh dapat dikapitalisasi menjadi angka dalam pertempuran politik.


Sekretaris Mahkamah Partai NasDem itu juga berharap bahwa buruh dapat bergerak secara masif di pabrik-pabrik untuk mengkampanyekan 'buruh go politik' dan memenangkan kontestasi politik 17 April mendatang.


“Mari kita buktikan bahwa buruh siap berjuang dalam konfigurasi politik di DPR demi memperjuangkan hak- hak fundamental buruh yang selama ini dikebiri bahkan tidak ada yang memperjuangkan secara serius di parlemen,” katanya.

Dalam deklarasi yang turut dihadiri Ketua DPD KSPSI Jawa Barat Roy Jinto menginstruksikan kepada seluruh PUK2 yang ada di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat untuk dapat menggunakan hak pilihnya dan memilih caleg representasi buruh.


Pasalnya menurut dia perjuangan buruh selama ini tidak pernah ada yang menjaga di parlemen bahkan terkesan banyak kebijakan yang belum secara konkret proburuh akibat lemahnya perwakilan buruh di parlemen.


“Sehingga kita perlu membuat kekuatan sendiri di parlemen yang berasal dari buruh. SPSI Jawa Barat mencalonkan kadernya dari buruh sebanyak 32 caleg namun caleg DPR RI hanya satu yaitu Atang Irawan. Ini adalah seruan politik bagi buruh bahwa buruh harus memilih buruh,” tandasnya.(*)