News Detail

Syarif Dapat Dukungan Majelis Taklim Pontianak Utara

Syarif Dapat Dukungan Majelis Taklim Pontianak Utara

  • 15 Maret 2019
  • 1305
  • NasDem Pontianak
  • Syarif Abdullah Alkadrie
  • Calon Legislatif


PONTIANAK (15 Maret): Di tengah kunjungan penyerapan aspirasi di sejumlah daerah di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, anggota DPR-RI Syarif Abdullah Alkadrie melakukan silaturahmi dengan warga Kelurahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kamis (14/3).


Kehadiran politisi NasDem ini disambut ratusan warga dan majelis taklim Kecamatan Pontianak Utara yang didominasi kaum emak-emak.

 

Sekitar 700 emak-emak tampak ikut bersuka ria dalam silaturahmi sosialisasi tersebut.  Acara yang diadakan di kediaman Tubah Dwi Ningsih, Jalan Parwasal Gang Ikhlas RT 02 RW 09 itu dalam rangka memberikan edukasi terkait pencoblosan saat Pileg dan Pilpres April 2019 mendatang.


Syarif Abdullah yang ditemani Kordinator Pemenangan, Thoha Assegaf, turut memberikan pencerahan pentingnya masyarakat berperan aktif menyukseskan pemilu yang akan datang. Dia juga mengimbau agar masyarakat tidak golput, serta mengedukasi bagaimana cara pencoblosan untuk lima surat suara yang akan diterima pemilih.


Syarif mempunyai cita cita besar membawa aspirasi, gagasan besar masyarakat yang harus sungguh-sungguh di perjuangakan di Senanyan nanti.


Dalam pidatonya Syarif Abdullah menyampaikan rasa syukurnya atas kehadirat Allah SWT karena bisa bersama sama dan hadir di pengajian tersebut.


"Kehadiran saya di sini tentunya mengucapkan terima kasih atas dukungan ibu-ibu di sini, yang sekarang saya sudah menjalankan tugas empat tahun lebih menjadi wakil rakyat. Selama empat tahun lebih ini saya diberikan tugas yang membidangi infrastruktur, perhubungan, dan kementerian desa," kata Syarif.

Sekretaris Fraksi NasDem DPR RI itu juga menjelaskan, salah satu yang menjadi perhatian penting darinya adalah sudah terelisasinya pembangunan duplikasi Jembatan Landak.


"Semoga dengan adanya jembatan ini bisa memudahkan  masyarakat bertransportasi, melakukan aktivitas dan juga mengurangi kemacetan, Insya Allah bulan April ini jembatan tersebut selesai," jelasnya.

Di tempat yang sama, Thoha Assegaf mengatakan, warga sekitar sudah sangat mengenal Syarif Abdullah dengan program-programnya yang menyentuh rakyat langsung. 


"Karena itu warga sangat antusias dan menyambut baik kedatangan caleg DPR RI di wilayah Kecamatan Pontianak Utara ini," ujar Thoha.

Dari silaturahmi tersebut, Syarif tidak hanya senang melihat atensi dari masyarakat sekitar, tapi  Syarif dan Thoha juga berharap khususnya pada kalangan emak-emak, melalui sosialisasi itu dapat lebih mengerti soal pencoblosan dan siap memilih berdasarkan kinerja yang diberikan para caleg.


Tokoh masyarakat Pontianak Utara yang juga pengamat sosial politik Muhammad Asnan, menilai ketokohan Syarif Abdullah membuat dia memiliki peluang besar untuk duduk lagi di DPR RI.


"Penilaian tersebut berdasarkan kecerdasan intelektual dan pengalamannya yang sudah terbukti membangun Kalbar dalam perubahan yang sangat baik," katanya saat di wawancara media setempat.

Pada pertemuan tersebut juga terungkap, khususnya kalangan emak-emak majelis taklim, sangat merespon baik dan menyatakan dukungan penuh kepada Caleg Partai NasDem ini. Termasuk siap menjadi relawan pemenanganan di Pontianak Utara. (Mustofa/*)