News Detail

Caleg NasDem Optimalkan Sosialisasi Coblos ke Lansia

Caleg NasDem Optimalkan Sosialisasi Coblos ke Lansia

  • 16 Maret 2019
  • 1380
  • NasDem Banjarmasin
  • Guntur Perwira
  • Hj Helda Larasaty
  • Calon Legislatif



BANJARMASIN (16 Maret): Calon anggota legislatif (Caleg) Partai NasDem yang juga pengurus Garda Wanita Malahayati Partai NasDem Kalimantan Selatan, (Kalsel) Hj Helda Larasaty rutin dan optimal melakukan sosialisasi tata cara pencoblosan kertas suara kepada konstituen, termasuk bagi kaum lanjut usia (lansia).


Menurut Helda, masih banyak lansia belum mengerti tentang cara mencoblos kertas surat suara yang baik dan benar. 


“Memang para lansia menjadi target utama dalam sosialisasi tata cara mencoblos kertas suara yang benar,” ujar Caleg DPRD Provinsi Kalsel Dapil Banjarmasin No urut 2 ini, Jumat (15/3).

Tidak hanya itu, Helda juga beranggapan, sosialisasi kepada kaum perempuan dan milenial pun menjadi prioritas, sebab cukup banyak mereka yang kurang memahami cara mencoblos kertas suara yang benar. 


“Mengingat saat ini pelaksanaan pemilu legislatif berbarengan dengan pilpres sehingga jumlah kertas surat suara menjadi lebih banyak di banding lima tahun lalu. Ini perlu pengetahuan dan wawasan bagi mereka secara masif,” bebernya.

Senada itu, caleg DPR RI dapil Kalsel 1, H Guntur Perwira memastikan, dirinya secara kontinyu melakukan sosialisasi pencoblosan kertas suara. 


“Untuk calon DPD (Dewan Perwakilan Daerah) lebih mudah sebab dapat mencoblos gambar, berbeda dengan caleg partai politik yang hanya ada nama di kertas suara,” kata caleg nomor urut 1 Dapil Batola, Banjar, Tapi, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong ini.

Menurut Guntur, sosialisasi yang dilakukan caleg DPR RI Partai NasDem merupakan upaya dalam membantu KPU mensosialisasikan ke masyarakat. 


“Memang ini menjadi tugas bersama agar masyarakat bisa mengerti tentang Pemilu Serentak tahun 2019 ini,” tutur Alumni Lemhanas ini.

Untuk itu Guntur mengimbau, agar masyarakat dapat menggunakan hak dan suaranya pada 17 April dan datang ke TPS, agar partisipasi pemilih di Kalsel tinggi dan terpenuhi harapan dalam pesta demokrasi. 


“Mari kita bersama-sama datang ke TPS, dan jaga Pemilu 2019 agar lebih aman dan damai,” imbuhnya. (NasDem Kalsel/Afdi/*)