News Detail

Artis Caleg NasDem Spontanitas Bantu Korban Longsor Bantul

Artis Caleg NasDem Spontanitas Bantu Korban Longsor Bantul

  • 20 Maret 2019
  • 2419
  • NasDem Bantul



YOGYAKARTA (20 Maret): Partai NasDem melalui puluhan artis Ibu Kota yang juga Caleg DPR RI dari berbagai daerah pemilihan (Dapil) mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban tanah longsor di Imogiri, Bantul, Yogyakarta, Rabu (20/3). Kegiatan tersebut dilakukan di sela pembuatan iklan dan video klip Partai NasDem di Yogyakarta.


Muhammad Farhan, salah seorang artis yang ikut dalam kegiatan tersebut mengakui kunjungannya ke Kajor Wetan, Selopamioro, Imogiri, Bantul merupakan aksi solidaritas yang dilakukan secara spontanitas.


"Tadi begitu selesai shooting, kami langsung berniat mengunjungi para korban tanah longsor akibat guyuran hujan deras beberapa waktu lalu di Yogyakarta. Gerakan ini spontanitas. Kami pun segera mengumpulkan dana dan langsung belanjakan sembako di pasar," katanya di sela kunjungan ke korban tanah longsor tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DIY, H Subardi, mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para artis Ibu Kota yang juga merupakan kader Partai NasDem itu. 


"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan rekan-rekan artis untuk mengunjungi para korban bencana tanah longsor di Bantul," katanya seperti dikutip dari bernas.id.

Mbah Bardi (sapaan akrab Subardi) menambahkan, kalau tidak dimulai dari diri sendiri, kegiatan seperti itu tidak akan terlaksana dengan baik. 


"Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada para artis kader Partai NasDem yang telah memberikan bantuannya, sehingga dapat meringankan beban para korban," tambahnya.

Mbah Bardi juga mengingatkan, di tengah cuaca yang sedang tidak menentu ini, dibutuhkan perhatian khusus dari warga masyarakat sendiri terkait lokasi-lokasi yang biasanya menjadi tempat bencana. 


"Pemerintah kan sudah menandai daerah-daerah mana saja yang rawan terhadap bencana. Masyarakat tinggal mengikuti petunjuk dari pemerintah, agar bisa selamat dan terhindar dari bencana," pungkasnya. (*)