News Detail

Solidaritas Harus Lebih Kuat di Lorong NasDem

Solidaritas Harus Lebih Kuat di Lorong NasDem

  • 24 Maret 2019
  • 4110
  • NasDem Kota Makassar
  • Surya Paloh
  • Lorong NasDem



MAKASSAR (24 Maret): Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mendeklarasikan 1.000 lorong NasDem secara simbolis di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan dalam rangka ‘Ngopi Bareng Lorong NasDem’, Sabtu (23/3).


Surya Paloh mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu cara mengimplementasikan untuk membawa perubahan di negeri ini, dengan menjawab seluruh masyarakat di lorong tersebut.


“Di lorong ini, harus ada program, menjaga lorong bersih dan menjaga keindahannya. Harus disupport, ramah. Maka seluruh yang kita miliki, di sini ada ketulusan, kasih sayang, dan menghormati yang lebih mudah,” kata Paloh.

Pada kegiatan yang dihadiri ratusan tokoh masyarakat itu, Surya mengingatkan kepada seluruh warga, bahwa kekuatan solidaritas, dan Ukhuwa Islamiah harus tetap lebih hebat di lorong NasDem ketimbang lorong yang belum NasDem.


“Kita paling tanggap dibanding lorong yang belum NasDem. Ringan sama dijinjing berat sama dipikul. Kita mampu bertanggungjawab, menjaga harga diri kita, membawa semua lorong menjadi lorong NasDem,” lanjut Paloh.

Lebih jauh Surya menegaskan, untuk memberi spirit dan semangat dalam hari penantian sebuah sejarah besar untuk negeri ini baik itu pileg dan pilpres.


“Kita harus memberi kekuatan dan berpartisipasi untuk menyongsong secara sigap, memberi hak suara kita, dan kebatinan. Kita tidak mau pemilu yang ricuh. Dan kita tidak mau merusak satu kesatuan sesama negara,” urai Paloh.

Ia pun mengajak, semua lapisan masyarakat dari seluruh parpol pemilu, menjaga keutuhan sesama anak bangsa. “Tidak ada artinya pemilu jika hanya menghasilkan perpecahan di antara kita. Tidak ada gunanya. Kita yakin dan percaya, dengan segala kematangan kita hidup dengan tatanan demokrasi. Insyaallah, pemilu nanti berlangsung aman dan damai,” tegasnya.


Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, kader NasDem yang juga Wali Kota Makassar sebagai penggagas lorong NasDem mengatakan, kegiatan tersebut sebagai cara untuk memenangkan dan memotivasi semua tokoh masyarakat yang nyata mendukung NasDem.


“Cara ini memberi ruang kepada semua pihak. Dan terbukti, sekarang disurvei NasDem urutan kedua. Tapi kita harus terus memimpin, memenangkan pemilu di Sulsel. Target 10 kursi, dan Pilpres Joko Widodo menang,” tegas Danny.

Sedangkan untuk pilpres, Makassar menargetkan 60 persen suara. Walau itu berat, tambah Danny, kita berusaha, kita bergerak, tidak bisa tanpa ada lorong. Jika sel di badan kita sebagai penggerak, maka di Makassar lorong sebagai sel penggerak NasDem.


“Saat ini, satu caleg kelola 20 lorong. Yakin 6.000 lorong yang ada di Makassar bisa terpenuhi, dan hasinya, survei kita di Makassar, kini sudah 52 persen,” pungkas Danny.(*)