News Detail

Warga Nagrak Sukabumi Rela Cat Rumah untuk Pudji Hartanto

Warga Nagrak Sukabumi Rela Cat Rumah untuk Pudji Hartanto

  • 07 April 2019
  • 3271
  • NasDem Sukabumi
  • Pudji Hartanto
  • Calon Legislatif



SUKABUMI (7 April): Rumah Nurlaela mendadak berubah serba biru. Rumah di Kampung Pamekaran RT 3 RW 1, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat itu nampak dihiasi lukisan dan ornamen Pudji Hartanto, calon anggota DPR RI dari NasDem dapil Sukabumi nomor urut 1.


Di bagian depan rumah, ada lukisan sketsa wajah Pudji Hartanto. Ada pula lukisan logo Partai NasDem. Tak cuma di dinding rumah, bagian pagar pun diubah. Terlihat tulisan Sukabumi Ka Hiji Insya Allah Kapuji, slogan Pudji Hartanto.


Adalah Susilawati, wanita yang menginisiasi branding Pudji Hartanto di rumah milik orangtuanya tersebut. Susi mengatakan apa yang dilakukannya berangkat dari kekaguman terhadap sosok mantan Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan itu.


"Kebetulan orang tua juga mendukung. Ini bentuk kekaguman kami terhadap Pak Pudji," tutur Susi, Sabtu (6/4).

Susi adalah pengurus DPD NasDem Kabupaten Sukabumi yang ditugaskan mengawal pemenangan Pudji Hartanto. Di kepengurusan DPD, Susi menjabat Sekretaris Internal Bagian OKK.


Kendati demikian, apa yang dilakukan Susi tidak merujuk instruksi partai atau tim pemenangan Pudji Hartanto. Semuanya dilakukan atas inisiatif dan biaya sendiri.


"Alhamdulillah, itu pun dikerjainnya gak sekaligus. Bertahap, baru selesai sebulan lalu," katanya.


"Saya kagum dengan sosok beliau yang tegas, tapi juga bijaksana, dan rendah hati. Mudah-mudahan beliau terpilih, " tambah Susi.

Apa yang dilakukan Susi di rumahnya membuat Pudji Hartanto, purnawirawan Jenderal Polisi Bintang Dua itu, terkesan. Belum lama ini, Pudji bersama istrinya mengunjungi rumah tersebut.


Pudji Hartanto bersyukur ada warga yang mau membantu kampanyenya secara sukarela. 


"Alhamdulillah, ada warga yang sempat branding rumahnya seperti ini," tutur Pudji di tempat terpisah.(*)