News Detail

Jangan Halalkan Segala Cara dalam Pemilu

Jangan Halalkan Segala Cara dalam Pemilu

  • 07 April 2019
  • 2702
  • NasDem Bali, Surya Paloh


KARANGASEM (7 April): Sepuluh hari jelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kembali menyatakan tekadnya untuk memenangkan pasangan Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi) -KH Ma'ruf Amin. 


Penegasan tersebut dikemukakan Surya dalam orasi kampanye pemenangan Jokowi-Ma'ruf yang diinisiasi DPD NasDem Karangasem, Bali, di Stadion Gunung Agung, Kabupaten Karangasem, Bali, Minggu (7/4).


"Kita di Provinsi Bali dan seluruh saudara-saudara kita di daerah lain sepakat untuk mencalonkan dan memenanglan kembali Jokowi," ujar Surya. 

Kehadiran Surya di Kabupaten paling timur Pulau Bali tersebut disambut oleh 500 penari pendet. Surya didampingi segenap jajaran fungsionaris pengurus NasDem antara lain Ketua DPP NasDem Willy Aditya, Ketua DPW NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, Ketua DPD NasDem Karangasem yang juga Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, serta politisi NasDem yang juga Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) Siti Nurbaya. 


Dalam kesempatan tersebut, Surya mengatakan bangsa Indonesia khususnya NasDem wajib berterima kasih kepada Jokowi karena  pemerintahan Jokowi telah mampu membawa Indonesia pada jalur arah perubahan kemajuan yang lebih baik. 


"Kita berterima kasih kepada Jokowi atas kebijakan-kebijakan yang telah dihasilkan hingga kita dapat merasakan perubahan yang kita nikmati," pungkasnya. 

Surya menegaskan, Jokowi perlu kembali diberikan kesempatan untuk melanjutkan kepemimpinannya di Indonesia. Masih ada tugas serta program-program kebijakan pembangunan nasional yang harus dilanjutkan oleh Jokowi. Surya pun optimis Bali mampu memenangkan Jokowi dengan presentase perolehan suara di atas 80%. 


"Kita bertekad memberikan kesempatan kepada dirinya untuk kembali memimpin bangsa ini. Saya optimistis Bali mampu memenangkan Jokowi-Ma'ruf hingga 90%. Ada keterikatan emosi dan pikiran publik," paparnya. 

Surya juga nenegaskan agar dalam pemilu jangan menghalkan segala cara untuk meraih kemenangan. Elite harus memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.


Dalam kesempatan yang sama Ketua DPW NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa memimpin langsung pembacaan ikrar pemenangan Jokowi-Amin. Menurutnya kemenangan Jokowi-Amin sangat penting bagi keberagaman di Indonesia. 


"Pilpres kali ini berbeda dengan sebelumnya karena ada kelompok dan pihak-pihak yang membonceng untuk mengubah ideologi Pancasila," papar Oka. 

Turut berorasi, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) yang juga kader NasDem Siti Nurbaya Bakar. Dia mengajak semua pihak untuk memilih NasDem dan Jokowi.


 Berdasarkan pengalamannya sebagai seorang birokrat selama 40 tahun, Siti menyebut bahwa hanya Jokowi yang memiliki kepedulian tulus untuk memajukan Indonesia. 


"Dengan memilih Jokowi artinya kita percaya Jokowi mampu mengurus dan membela rakyat. Tanggal 17 April nanti ayo pilih NasDem untuk partai, dan pilih Jokowi untuk presiden," ajak Siti. 

Acara kampanye ikrar pemenangan Jokowi oleh NasDem ditutup dengan simulasi pencoblosan capres nomor urut 01 oleh Surya Paloh pada surat suara berukuran baliho. Tepuk tangan peserta kampanye terdengar saat Surya mencoblos gambar Jokowi-Amin dengan bambu sebagai alat coblos. 


"Kita berharap dengan segala upaya dan usaha kerja politik yang sudah lama kita lakukan, tidaklah salah kalau kita katakan NasDem akan memperoleh hasil yang bisa membesarkan hati kita pada Pemilu Serentak 17 April mendatang," tutur Surya. 

Dari daerah pemilihan (dapil)  Bali, NasDem menargetkan meraih minimal satu kursi DPR-RI dari sembilan alokasi yang ada. (Uta)