News Detail

Tari Peaju dan Pokambu Sambut Kampanye Ahmad Ali di Donggala

Tari Peaju dan Pokambu Sambut Kampanye Ahmad Ali di Donggala

  • 13 April 2019
  • 2629
  • NasDem Donggala
  • Ahmad M Ali
  • Calon Legislatif


DONGGALA (13 April): Tari Peaju dan Pokambu menyambut calon anggota DPR RI dari Partai NasDem dapil Sulawesi Tengah Ahmad M Ali dan isteri Nilam Sari Lawira saat tiba di Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, untuk kegiatan kampanye akbar, Jumat (12/4).


Ahmad Ali yang juga Bendahara Umum DPP Partai NasDem itu didampingi Ketua DPD NasDem Donggala Kasman Lassa, Ketua DPW NasDem Sulteng Aristan, dan beberapa fungsionaris NasDem.


Mereka berjalan dari salah satu rumah makan menuju Lapangan Kabonga, disambut tari Peaju dan Pokambu, serta ribuan masyarakat, simpatisan, kader Partai NasDem dan pendukung fanatik Jokowi-Ma'ruf Amin. 


Tari Peaju dan Pokambu merupakan salah satu tarian penjemputan tamu khas suku Kaili di Palu, Sigi, Donggala, Poso dan Parigi Moutong. 


Tarian ini masih dilestarikan secara turun termurun oleh masyarakat suku Kaili di Lembah Palu. 


Dua tarian ini umumnya digunakan untuk menyambut atau menjemput tamu-tamu terhormat yang datang ke Lembah Palu, Sigi, Donggala, Parigi Moutong dan Poso.


Tarian itu turut mewarnai seremoni penyambutan petinggi NasDem pada rapat akbar yang dihadiri ribuan masyarakat, simpatisan dan kader NasDem dari 15 kecamatan se-Kabupaten Donggala. 


Pada kampanye yang menggerakkan massa itu, NasDem mengenalkan program-program yang telah sukses dan pro-rakyat, dilaksanakan oleh pemerintahan Jokowi saat ini. 


Selain mengenalkan pasangan Jokowi-Ma'ruf, Ahmad M Ali juga mengenalkan citra diri, visi misi dan program Partai NasDem. 


NasDem, partai politik yang mengusung restorasi Indonesia itu berkomitmen mengawal kepentingan masyarakat saat ini dan akan datang. 


Pada kampanye terbuka rapat akbar tersebut, diselingi hiburan oleh artis Duo Serigala.(Ant/*)