News Detail

NasDem Jakarta Barat Raih Dua Kursi DPRD DKI

NasDem Jakarta Barat Raih Dua Kursi DPRD DKI

  • 14 Mei 2019
  • 158
  • NasDem Jakarta Barat
  • Abdul Azis Muslim


JAKARTA (14 Mei): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jakarta Barat menyumbangkan dua kursi DPRD DKI Jakarta melalui daerah pemilihan yang dikenal memiliki persaingan ketat. Kedua kursi tersebut berasal dari dapil 9 dan dapil 10 DKI Jakarta.


Abdul Azis Muslim yang merupakan caleg petahana dari Dapil 9 Jakarta memastikan kursinya setelah berhasil meraih 7.848 suara. Caleg NasDem lainnya, Jupiter di Dapil 10 Jakarta juga sukses mendapatkan kepercayaan dengan memperoleh 8.521 suara dari masyarakat.


Abdul Azis Muslim yang juga Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Barat itu menegaskan bahwa dirinya merasa bersyukur masih mendapat kepercayaan masyarakat demi berjuang menghadirkan kesejahteraan bagi warga lewat parlemen.


“Saya mengakui persaingan para caleg di Dapil 9 Kalideres, Cengkareng dan Tambora sangat ketat. Pelaksanaan pileg yang berbarengan dengan pemilihan presiden, membuat tugas para caleg bertambah berat. Kami lakukan semaksimal untuk membesarkan NasDem di Jakarta Barat,” kata dia, Senin (13/5).

Anggota DPRD DKI Jakarta ini pun menyampaikan apresiasinya kepada petugas di PPK dan KPUD, Panwas Kecamatan dan Bawaslu, serta aparat keamanan dari Polri dan TNI selaku penyelenggara, pengawas dan pengamanan Pemilu 2019 termasuk para pekerja yang gugur dalam bertugas. 


“Doa kami untuk semua yang telah meninggal dalam proses demokrasi yang panjang ini,” tambah dia.

Ketatnya persaingan untuk meraih suara di Dapil 10 Jakarta yang meliputi daerah Grogol, Petamburan, Taman Sari, Kebon Jeruk, Palmerah dan Kembangan, membuat Jupiter harus terus memiliki inovasi dan terobosan positif yang dapat berguna bagi masyarakat dalam kampanyenya tempohari.


Dia memilih giat bersosialisasi secara pribadi dengan berkeliling, bertemu langsung dengan masyarakat sebanyak-banyaknya. 


“Hanya dengan pendekatan personal seperti ini kita bisa memastikan bahwa masyarakat mengenal kita secara individu, dan masyarakat di akar rumput sangat merindukan pemimpin yang mengerti dan peduli dengan permasalahan masyarakat pada umumnya. Ini yang kami lakukan di masa kampaye kemarin,” paparnya.

Jupiter mendapat kursi ke sembilan dari 12 kursi kuota Dapil 10 Jakarta dengan mengoleksi total 8.521 suara.(*).