News Detail

Perolehan Suara NasDem Kalbar Naik Signifikan

Perolehan Suara NasDem Kalbar Naik Signifikan

  • 26 Mei 2019
  • 117
  • NasDem Kalbar,

PONTIANAK (26 Mei): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kalimantan Barat, Syarif Abdullah Alkadri mengapresiasi seluruh fungsionaris Partai NasDem Kalbar yang bekerja keras untuk mendongkrak perolehan suara Partai NasDem pada Pemilu 17 April 2019 lalu.


"Perolehan suara kita di Kalbar cukup signifikan. Untuk DPRD Provinsi Kalbar kita meraih delapan kursi yang tadinya hanya lima kursi. Untuk DPRD kabupaten/kota yang tadinya 51 kursi kita berhasil meraih menjadi 64 kursi, dan DPR RI kita dapat dua dari satu kursi sebelumnya," katanya saat menggelar Tasyakuran dan Buka Puasa Bersama di Aula Aston Pontianak Hotel Convention Center, Kalimantan Barat, Sabtu (25/5).

Syarif yang juga caleg petahana dan lolos kembali ke Senayan menjelaskan, hasil perolehan suara Partai NasDem pada 2019 ini cukup menggembirakan sehingga raihan tersebut akan membuat Partai NasDem untuk terus bekerja demi kepentingan masyarakat.


Syarif juga menuturkan setelah penetapan pemilu dalam waktu beberapa waktu ke depan, NasDem Kalbar akan melakukan evaluasi dan konsolidasi seluruh struktur partai guna menyambut kontestasi Pilkada Serentak pada 2020 mendatang.


"Kita akan konsolidasi setelah menerima hasil kemenangan ini dan ada perbaikan struktur di internal partai guna menyambut persiapan pilkada serentak tahun depan," tegasnya.

Acara Tasyakuran dan Buka Puasa Bersama itu mengambil tajuk "Menjalin Silaturahmi Di Bulan Yang Suci Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Partai NasDem Provinsi Kalimantan Barat". Selain dihadiri seluruh fungsionaris NasDem Kalimantan Barat, hadir juga Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Walikota Pontianak, Edi Kamtono, Wakil Walikota Pontianak Bahasan, Wakil Bupati Kuburaya, Sujiwo, dan caleg DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota, serta simpatisan relawan dari berbagai daerah. (*)