News Detail

NasDem Soppeng sudah Punya Kandidat di Pilkada 2020

NasDem Soppeng sudah Punya Kandidat di Pilkada 2020

  • 15 Juni 2019
  • 61
  • NasDem Soppeng



MAKASSAR (15 Juni): Seusai hasil Pemilihan Legislatif 2019 lalu dengan gemilang, kini Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai menatap Pilkada Serentak 2020. Sejumlah kader mumpuni sudah disiapkan untuk mendulang kemenangan di Pilkada Soppeng. 


Di bawah komando Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS), NasDem sudah punya modal untuk mengusung kader pasca hasil Pemilu 2019.


"NasDem tidak akan jadi penonton di Pilkada Soppeng. Kami mengendalikan lima kursi. Hanya menambah satu kursi untuk mencukupkan syarat pasangan calon, dan itu tidak terlalu susah bagi partai yang memiliki networking politik yang memadai," tambah Ketua Bappilu NasDem Sulsel Irfan Jaya, Sabtu (15/6).

Mengenai siapa kader yang tengah disiapkan, Irfan mengatakan, sejauh ini ada dua nama yang mencuat di internal NasDem. Nama pertama adalah Luthfi Halide. 


"NasDem punya banyak kader di Soppeng. Ada Lutfi Halide yang miliki pengalaman birokrasi dan politik. Kapasitasnya di pemerintahan tidak perlu diragukan lagi," kata Irfan.

Nama kedua adalah Andi Zulkarnain (Andi Bogel). Putra Andi Soetomo itu dianggap sukses mengantar Partai NasDem meraih kursi pimpinan DPRD Soppeng pada Pemilu 2019.


"Andi Zulkarnain (Andi Bogel) selaku Ketua DPD NasDem Kabupaten Sopeng telah mampu mengantarkan Partai NasDem menjadi wakil pimpinan di DPRD Soppeng, meski kami tahu ada kekuatan besar yang ingin menjegal NasDem bahkan sekadar untuk mendapatkan satu kursi saja di Soppeng," urai Irfan Jaya.  (*)