News Detail

Sejumlah Nama Mulai Dipertimbangkan NasDem Pangkep

Sejumlah Nama Mulai Dipertimbangkan NasDem Pangkep

  • 20 Juni 2019
  • 95
  • NasDem Pangkep


PANGKEP (19 Juni): Juru Bicara Partai NasDem Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Abdul Kadir menerangkan saat ini pihaknya mulai menjaring figur bakal maju mendampingi Ketua Partai NasDem Pangkep, Muh Yusran Lalogau (MYL).


Abdul menambahkan sejauh ini sudah ada lima nama kandidat yang diusulkan dari partainya sendiri untuk berpasangan dengan MYL pada Pilkada 2020 mendatang.


“Nama-namanya sudah kita serahkan ke lembaga survei. Jadi kita tetap menginginkan proses ini agar lebih ilmiah. Tentunya dengan melibatkan lembaga survei  khusus untuk mencari calon wabup yang tepat berpasangan dengan Pak Ketua,” kata dia, Rabu (19/6).

Masih kata Abdul, kelima nama yang diusulkan ke lembaga survei tersebut datang dari berbagai latar belakang, seperti birokrat, politisi dan para pengusaha.


“Dari usulan nama yang kita masukkan ke lembaga survei yang sudah mulai bekerja saat ini. Nantinya akan dipilih menjadi dua besar,” ungkapnya.

Ketua Bidang OKK ini juga mengatakan partainya mengusulkan nama-nama birokrat senior dan berpengalaman yang popularitasnya menjanjikan di Kabupaten Pangkep.


”Pastinya yang berpengalaman, ada perempuan juga. Sementara untuk katagori pengusaha kita tetap membuka peluang selama itu untuk kemajuan Pangkep,” tambahnya.

Lebih jauh Abdul menegaskan partainya pun tak menutup kemungkinan untuk dapat berkoalisi dengan partai lainnya.


“Politisi tetap ada kita masukkan juga. Tidak menutup kemungkinan untuk tetap berkoalisi dengan partai lain. Kita terbuka. Namun sejauh ini belum ada parpol lain. Tetapi untuk figur Calon Bupati dari NasDem tidak ada lagi, selain MYL,” pungkasnya.(*)