News Detail

NasDem Siapkan Legislator yang Siap Bekerja Bawa Harapan Masyarakat

NasDem Siapkan Legislator yang Siap Bekerja Bawa Harapan Masyarakat

  • 19 Juli 2019
  • 144
  • DPP NasDem, Nining Indra Shaleh

JAKARTA (19 Juli): Pemahaman dan pendalaman materi para peserta menjadi fokus dari penyelenggaraan Sekolah Legislatif Partai NasDem angkatan pertama yang berlangsung di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. 


 Kepala Sekolah Legislatif Partai NasDem Nining Indra Saleh mengatakan bahwa fokus dan penekanan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman dasar yang harus dimiliki seorang anggota legislatif. Dia berharap para peserta dapat lebih cepat dalam memahami tugas dan fungsi anggota DPR. 

Selain untuk mempercepat kinerja seorang wakil rakyat, Partai NasDem juga ingin menjaga kepercayaan masyarakat kepada kader-kadernya di parlemen. 

 Para tokoh nasional dan petinggi partai seperti Ketua Umum Surya Paloh, Ketua Dewan Pertimbangan Siswono Yudho Husodo hingga para menteri dari NasDem Enggartiasto Lukita dan Siti Nurbaya Bakar didaulat menjadi pemateri di Sekolah Legislatif angkatan pertama yang berlangsung sejak Selasa (16/7). 

 Nining menegaskan partainya berkomitmen untuk menjawab harapan masyarakat dengan menyiapkan anggota DPR yang efektif dan mengerti konstitusi. 

 "Kemudian bagaimana proses kerjanya menjadi anggota dewan di parlemen," kata dia di Kampus ABN, Jumat (19/7). 

 Masih kata dia, NasDem tidak mau sekadar menempatkan kadernya di parlemen melainkan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, yakni penempatan kader di komisi sesuai peminatan dan kemampuan.  

"Harus berani berjuang punya kapasitas kapabilitas loyalitas dan sebagainya saya kira materinya sangat komprehensif sekali membekali para calon anggota dewan kita insyaallah tanggal 1 Oktober kita sudah mempunyai wakil yang sudah siap terjun sebagai anggota legislatif," tandasnya.(*)