News Detail

Mantan Ketua NasDem Bengkulu Terpilih Sebagai Wakil Gubernur Bengkulu

Mantan Ketua NasDem Bengkulu Terpilih Sebagai Wakil Gubernur Bengkulu

  • 13 Agustus 2019
  • 90
  • NasDem Bengkulu



BENGKULU (13 Agustus): Politisi Partai NasDem Dedy Ermansyah terpilih menjadi Wakil Gubernur Bengkulu untuk sisa masa jabatan 2016-2021 dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (13/8).


Dalam rapat paripurna itu Komando Pemenangan Wilayah (Komperwil) NasDem Provinsi Bengkulu ini unggul dengan 33 suara mengungguli lawannya dari Partai Hanura Muslihan DS yang meraih 11 suara. 


Dengan demikian, mantan Ketua DPW NasDem Provinsi Bengkulu ini akan menduduki kursi Wakil Gubernur Bengkulu mendampingi Rohidin Mersyah di sisa masa jabatan periode 2016-2021.


Ketua Panitia Pemilihan Wakil Gubernur Bengkulu di DPRD Provinsi Bengkulu Khairul Anwar menjelaskan  penghitungan surat suara telah dilakukan secara voting setelah tidak tercapai kata mufakat dalam rapat.


Khairul menambahkan penandatanganan berita acara disaksikan oleh  pimpinan sidang, dan anggota dewan DPRD Provinsi Bengkulu serta para tamu undangan.


"Surat suara seluruhnya berjumlah 44 sehingga tidak ada suara tidak sah," terang dia.

Dedy Ermansyah atau yang akrab disapa Dedy Black sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bengkulu periode 2014-2019. Dedy mengundurkan diri sebagai anggota dewan ketika mencalonkan diri sebagai wakil gubernur.(*)