News Detail

Syarief Beberkan Calon Unsur Pimpinan DPRD Kalbar

Syarief Beberkan Calon Unsur Pimpinan DPRD Kalbar

  • 11 September 2019
  • 44
  • NasDem Kalbar



PONTIANAK (11 September): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Kalimantan Barat, Syarief Abdullah Alkadrie membeberkan beberapa nama dan segera mengumumkan yang segera menjadi unsur pimpinan DPRD Provinsi Kalimantan Barat.  


Syarif mengungkapkan ada tiga nama yang memiliki potensi untuk menempati kursi pimpinan, namun untuk lebih pastinya Syarief mengingatkan hal ini masih dalam proses sampai tanggal 13-14 September.


"Nama yang beredar dan disebut-sebut, misalnya Sy Amin, Michael Yan, Subhan Nur. Ya di antara tiga nama itulah, kita lihat beberapa aspeklah," jelasnya.

Selanjutnya Sekretaris Fraksi NasDem di Senayan itu menjelaskan ada beberapa pertimbangan terlebih persiapan penempatan kursi Wakil Ketua DPRD yang cukup strategis dan harus dipersiapkan. 


Dalam menentukan nama-nama tersebut, ia mengakui harus memiliki banyak pertimbangan untuk jangka panjang.


"Kan wakil ketua DPRD  sangat strategis juga, harus kita lihat fraksi juga sebagai perpanjangan tangan yang mengatur kebijakan-kebijakan partai, tentu juga kita siapkan wakil ketua untuk koordinasi, bisa menjalin hubungan yang baik di antara fraksi, partai, eksekutif, semua harus kita pertimbangkan, apalagi gubernur sekarang didorong NasDem, tentu kesinergian itu perlu dijaga," ungkapnya. 

Syarif mengungkapkan jika pola hubungan kerja sama tentunya juga jadi satu di antara penentu. Kerja sama menjadi penentu seperti pada struktur pengurus partai, petahana atau yang lainnya, termasuk juga perolehan suara.


"Semuanya dipertimbangkan, termasuk perolehan suara, karena wakil ini kan sangat politis, jadi artinya yang menjadi utama kita melihat hubungan kerjanya,  koordinasinya, harus bisa diterima kawan-kawan lain di fraksi, koordinasi dengan eksekutif, kan penting juga," katanya.(*)