News Detail

NasDem Kalteng Apresiasi Kaum Milenial Jadi Pimpinan Fraksi

NasDem Kalteng Apresiasi Kaum Milenial Jadi Pimpinan Fraksi

  • 12 September 2019
  • 164
  • NasDem Kalteng



PALANGKARAYA (12 September): Mencetak sejarah, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil menjadikan kader-kader dari kalangan milenial sebagai Ketua Fraksi DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Kalteng.


Keputusan tersebut berdasarkan pertimbangan serta hasil rapat internal Partai NasDem Kalteng yang menunuk Bryan Iskandar (26) menjabat sebagai Ketua Fraksi DPRD Provinsi Kalteng pada periode 2019-2024.


Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Faridawati Darlan Atjeh menuturkan atas perolehan suara Pileg 2019, Partai NasDem DPRD Provinsi berhasil meraih 131 ribu suara, termasuk dalam jajaran tiga besar.


“Secara aturan yang berlaku, Partai NasDem, selain dipastikan duduk di kursi unsur Pimpinan DPRD Kalteng, juga berhak untuk membentuk fraksi partai sendiri,” ungkap Faridawati Darlan Atjeh, di Palangkaraya, Kalteng, Selasa(10/09).

Keberhasilan NasDem menempatkan kader-kader muda, menunjukkan regenerasi NasDem di Kalteng yang sangat baik. Faridawati mengatakan capaian ini jadi hasil yang positif untuk NasDem kedepannya.


“Sehingga, saya juga berkeyakinan kalau pileg periode berikutnya, Partai NasDem berpeluang menempati perolehan suara terbanyak kedua, bahkan bisa menjadi pemenang dalam hal pengumpulan suara,” jelasnya.

Satu-satunya Ketua DPW NasDem perempuan ini menerangkan atas kesuksesan regenerasi NasDem karena tidak hanya Bryan Iskandar sebagai kader muda dari Partai NasDem. Akan tetapi masih banyak kader lain yang patut untuk dibanggakan, seperti Evan Rahman misalnya yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kapuas.


Di sisi lain, Bryan Iskandar yang dipercayakan partai untuk menjadi Ketua Fraksi di DPRD Kalteng mengatakan, penunjukan partai akan dirinya merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan.


“Tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus DPP hingga DPW Partai NasDem, yang mempercayakan saya sebagai Ketua Fraksi NasDem di DPRD Kalteng.” kata Bryan.

Atas keberhasilan yang diraih tersebut, dirinya meminta dukungan serta doa dari semua pihak. Termasuk masyarakat yang sudah memberikan amanah untuk menjadikanya salah satu perwakilan masyarakat di kursi DPRD Kalteng.(*)