News Detail

NasDem Kawal Pembangunan Saluran Air di Jakarta Barat

NasDem Kawal Pembangunan Saluran Air di Jakarta Barat

  • 12 September 2019
  • 73
  • NasDem Jakarta



JAKARTA(12 September): Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jakarta Barat yang juga anggota Fraksi NasDem DKI Jakarta Abdul Aziz Muslim, melakukan pengecekan terkait keluhan masyarakat terhadap saluran air di RW 15 Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (10/9).


Gerak cepat yang diambil legislator NasDem ini merupakan langkah nyata atas permasalahan yang telah terjadi selama bertahun-tahun di wilayah tersebut.


 Bersama Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat dan instansi terkait, Abdul Azis  meninjau tempat pembangunan saluran air. Bahkan ia menemukan beberapa warga yang belum tersaluri air secara merata, yang memaksa warga membuat saluran airnya sendiri.


Kalau permasalahan saluran air tidak cepat diperbaiki, Aziz mengingatkan dampaknya akan terimbas kepada masyarakat sekitar, terlebih saat ini telah memasuki pergantian musim, maka harus disiapkan segera.


"Manfaat pembangunan saluran air ini adalah sarana untuk memperlancar aliran air, baik di musim kemarau, maupun di musim penghujan. Selain itu juga bisa mencegah adanya luapan air ketika hujan lebat saat musim penghujan tiba. Upaya ini untuk mengawal kebutuhan masyarakat di Tegal Alur, dengan begitu pembangunan di kawasan ini bisa berkelanjutan," ungkap Abdul Azis Muslim, Selasa(10/9).

Abdul Azis juga menerangkan kesengajaannya meninjau lokasi pembangunan saluran air bersama instansi pemerintah terkait agar dapat menyerap aspirasi masyarakat. Sekaligus sebagai bentuk silahturahmi kepada masyarkat dan melihat kondisi realita di lapangan agar menemukan persoalan yang dibutuhkan masyarakat.


Tidak lupa Aziz mengimbau kepada masyarakat agar setelah saluran air ini  dibangun, seluruh masyarakat bertanggung jawab untuk menjaganya.


“Setelah nanti pembangunan saluran air selesai, saya berharap warga sekitar dapat menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah dalam bentuk apa pun di selokan-selokan air," tutup Abdul Azis.(*)