News Detail

Fraksi NasDem DPR RI Gelar Seleksi Tenaga Ahli

Fraksi NasDem DPR RI Gelar Seleksi Tenaga Ahli

  • 20 September 2019
  • 458
  • Fraksi NasDem



JAKARTA (20 September): Fraksi DPR RI Partai NasDem menggelar ujian tes psikologi sebagai tahapan seleksi Tenaga Ahli Anggota (TAA) dan Tenaga Ahli Fraksi (TAF). 


Tahapan ini merupakan bentuk komitmen partai NasDem untuk menghadirkan sistem parlemen yang andal dan profesional.


“Psikologi ini sangat penting dalam melihat kualifikasi tenaga ahli yang diharapkan, sebagai lanjutan dari seleksi administrasi yang dilakukan sebelumnya,” ungkap Nining Indra Shaleh, Pembina Fraksi NasDem DPR RI, Kamis (19/9).

Penyelenggaraan tes psikologi berlangsung selama dua hari Kamis dan Rabu. Ia menerangkan pada hari pertama tes sesuai dengan hasil pengumumnan sebelumnya, untuk seleksi calon TAA, sedangkan hari kedua untuk tes calon TAF.


“Pada hari pertama peserta yang lolos untuk mengikuti tes psikologi ini sebanyak 153 orang. Sedangkan hari ini, peserta yang lolos untuk mengikuti tes psikologi yang sama sebanyak 145 orang,” terangnya.

Selanjutnya Kepala Sekolah Legislatif Partai NasDem tersebut menjelaskan, ada 10 fase tes dalam 2 kali sesi dengan total waktu pengerjaan selama 3,5 jam.


Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pendidikan Politik dan Kebudayaan ini berharap, atas proses yang berjalan ini dapat menemukan kandidat sesuai kualifikasi untuk menjadi tenaga ahli. Agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan memenuhi kebutuhan anggota.


Sesuai dari data yang tercatat, proses seleksi diikuti peserta dari berbagai daerah, mengikuti rekomendasi partai dan sayap partai dari berbagai daerah.(*)