News Detail

NasDem Parimo Rebut Ketua DPRD

NasDem Parimo Rebut Ketua DPRD

  • 21 September 2019
  • 62
  • NasDem Parimo



PARIMO (21 September): Palu sidang DPRD Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah akhirnya resmi diambil Partai NasDem setelah Sayutin Budianto, menjadi Ketua DPRD Parimo masa jabatan 2019-2024.


Penyerahan palu sidang dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD yang beragendakan pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Parimo masa jabatan 2019-2024 di lantai dua Kantor Bupati Parimo, Sulawesi Tengah, Kamis (19/9).


Kepastian tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulteng, Longki Djanggola tentang peresmian ketua dan wakil ketua DPRD Parimo.  


Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto mengatakan,  tugas yang harus diselesaikan secara bersama adalah pembentukan alat kelengkapan DPRD, sesuai dengan tata tertib (Tatib) dan pembahasan APBD Parimo untuk tahun 2020.


“Untuk itu diharapkan kerja bersama, khususnya anggota DPRD dan pihak eksekutif bersama jajaran, sehingga apa yang kita agendakan dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu,” tandasnya.

Sayutin menegaskan, DPRD sebagai wakil rakyat merupakan wahana untuk melaksanakan demokrasi, negara kesatuan dan persatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.


Sebagai wakil masyarakat diharapkan memiliki tingkat kepekaan yang lebih tinggi, dan sedapat mungkin bisa disalurkan dengan landasan konstitusi, fakta yang konkret dan berpegang pada prinsip keadilan dan keseimbangan.


"Hal tersebut untuk mencegah terjadinya distorsi serta konflik di tengah-tengah kehidupan sosial budaya masyarakat Parimo. Berbagai perbedaan pendapat yang timbul di tengah-tengah masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya harus dicermati dengan baik," papar Sayutin.(*)