News Detail

Rachmad Gobel Siapkan Road Map Atasi Kemiskinan Gorontalo

Rachmad Gobel Siapkan Road Map Atasi Kemiskinan Gorontalo

  • 08 Oktober 2019
  • 83
  • NasDem Gorontalo
  • Rachmad Gobel



JAKARTA (8 Oktober): Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi NasDem asal daerah pemilihan Gorontalo, Rachmad Gobel mengundang Walikota dan Bupati se Provinsi Gorontalo untuk mengatasi kemiskinan di provinsi tersebut.


Saat ini, persentase kemiskinan di Gorontalo masih cukup tinggi walaupun dalam beberapa hal telah mengalami penurunan. Data BPS Pusat menempatkan Provinsi Gorontalo pada urutan ke 4. Sedangkan di Sulawesi, Gorontalo menduduki posisi pertama sebagai daerah termiskin.  


Rachmad Gobel menjelaskan, undangan itu supaya menyamakan aksi dan tindakan dalam bersinergi ke depannya7 untuk menuntaskan kemiskinan di Provinsi Gorontalo.


"Pertemuan kali ini ditujukan untuk menyamakan visi, persepsi, dan tindakan yang akan dirumuskan menjadi kebijakan daerah yangnantinya dilaksanakan para kepala daerah setelah dibahas dan disetujui DPR RI ke depannya," ujar Rachmad Gobel, di Kediamannya, Kalibata, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (7/10).

Ia mengungkapkan untuk mengatasi kemiskinan di Gorontalo, telah disiapkan road map gagasan aksi dan tindakan untuk menjawab persoalan Gorontalo, khususnya kemiskinan.


"Road map ini saya susun dengan mengambil intisari dari persoalan di masyarakat saat kampanye," jelasnya.

Fokus road map adalah mengoptimalkan dan memberikan nilai tambah, terhadap potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia Gorontalo.


Dengan mengoptimalkan potensi itu, diharapkan bisa menjawab masalah, pendapatan masyarakat, ketersediaan lapangan kerja, kemudahan akses layanan  pendidikan, kesehatan, dan sosial lainnya


"Muara dari semua itu, adalah merealisasikan visi saya, untuk menjadikan Gorontalo dari provinsi dengan prosentase penduduk miskin tertinggi menjadi termakmur di Indonesia," pungkas politisi NasDem.(*)