News Detail

Kader NasDem Harus Bisa Wujudkan Pikiran Surya Paloh

Kader NasDem Harus Bisa Wujudkan Pikiran Surya Paloh

  • 09 November 2019
  • 116
  • DPP NasDem,
  • Indriani Dunda, Kongres II NasDem


JAKARTA (9 November): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membakar nasionalisme kader NasDem yang hadir di Pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo Kemayoran Jakarta, Jumat (8/11) untuk berdiri tegak di garis Pancasila dan Sang Saka Merah Putih.  


Sikap kebangsaan ini disambut anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Indriani Dunda yang hadir bersama 8000 kader NasDem lainnya di arena kongres.  Bahkan menurut Indri, Surya Paloh bukan hanya menjadi pemimpin partai, tapi sudah menjadi pemimpin bangsa.


"Menjadi NasDem itu harus Pancasilais dan mempunyai sikap serta rasa kebangsaan yang tidak boleh membedakan. Kita harus merangkul meski berbeda partai untuk mewujudkan kebangsaan kita. Ini pandangan yang luar biasa yang saya lihat tidak semua ketua umum partai lain melakukannya," kata Indriani Dunda setelah mendengarkan arahan Surya Paloh.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo itu juga mengatakan, apa yang dilakukan Surya Paloh kerap belum bisa diterima sepenuhnya oleh kader di level bawah.  Bahkan menurut Indri, ada yang beranggapan Surya tidak lagi mendukung Presiden Jokowi.


"Inilah hebatnya Pak Surya sebagai pimpinan partai. Malam ini (Jumat, 8/11), saya bisa paham dengan apa yang dilakukannya akhir-akhir ini. Bersatunya Indonesia adalah yang utama. Bahkan ditegaskan jauh lebih penting daripada kepentingan partai itu sendiri. Kita butuh pemimpin bangsa yang seperti ini," tegas Indri.

Indri berharap sikap dan kepemimpinan Surya Paloh mampu membuat NasDem lebih besar ke depannya. Apalagi tahun depan akan digelar Pilkada Serentak 2020, Indri mengaku membutuhkan kepemimpinan seperti Surya Paloh.


"Dalam setiap kontestasi politik, NasDem membutuhkan cara-cara berpikir yang tidak biasa seperti yang dilakukan Pak Surya. Jika ini bisa diterjemahkan dengan baik oleh kader NasDem di akar rumput, saya yakin NasDem akan benar-benar menjadi partai pemenang di 2024 nanti," pungkas Indri.(*)
Berita Terkini