News Detail

Penetas Telur Otomatis Ikuti Pameran Teknologi Agikultur 4.0

Penetas Telur Otomatis Ikuti Pameran Teknologi Agikultur 4.0

  • 09 November 2019
  • 112
  • DPP NasDem
  • Kongres II NasDem

JAKARTA (9 November): 'Tetasco' alat penetas telur otomatis buatan anak bangsa, hadir di pameran Teknologi Agikultur 4.0, Pasar Gagasan Partai NasDem.


Tentang teknologi penetas telur ini dijelaskan oleh Suhartini CEO Tetasco sebagai langkah untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia. 


"Dengan alat ini, yang kita sebut tetasco bisa memecahkan telur dengan keberhasilan sekitar 96%, dan 4% itu faktor kualitas telur. Kalau ini bisa disebarluaskan ke peternak di Indonesia, menurut saya bisa meningkatkan kuantitas pangan," kata Suhartini kepada partainasdem.id, saat ditemui di Pameran Pasar Gagasan, di JIExpo Kemayoran, Jakarta,  Sabtu (9/11).

 Suhartini menjelaskan bahwa alat tersebut dijalankan secara otomatis dengan sistem IT. Kemudian mesin tersebut  bisa melakukan penetasan telur dua kali.


"Alat sepenuhnya digerakkan menggunakan IT,  kita hanya tinggal mensettingnya. Telur unggas apa saja bisa dimasukkan dan juga ada settingan rekomendasi dari kami, bila telur ayam berapa panasnya, telur bebek berapa dan seterusnya," kata Suhartini. 

Alat  penetas telur ini sudah dikomersilkan dan dapat dipesan dengan kisaran harga Rp 1-8 juta. Harga tergantung dari kapasitas telur yang ditetaskan.  Suhartini  berharap Partai NasDem bisa menyosialisasikan kehadiran alat ini. 


"Terlebih Partai NasDem  fokus terhadap kemajuan pertanian, semoga alat penetas telur ini bisa membantu capaian target pangan yang dicanangkan pemerintah," pungkasnya.(BA/*)
Berita Terkini