News Detail

GP NasDem Siap Lebarkan Sayap Partai di Medan

GP NasDem Siap Lebarkan Sayap Partai di Medan

  • 15 November 2019
  • 106
  • Garda Pemuda NasDem Kota Medan



MEDAN (15 November): Ketua Garda Pemuda NasDem Kota Medan Habiburrahman Sinuraya sedang berkonsentrasi membesarkan Partai NasDem lewat sayap Garda Pemuda NasDem di Medan, Sumatera Utara. 


Harapannya, pada Pemilu 2024 nanti NasDem dapat memposisikan sebagai pemenang pemilu di Medan dan Sumatera Utara.


“Kita sedang bersiap membesarkan NasDem di Medan lewat sayap partai Garda Pemuda NasDem. Kita akan jalankan tuntutan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengembangkan sayap partai,” ujar Habiburrahman Sinuraya di gedung DPRD Medan, Kamis.(14/11).

Sekretaris Fraksi NasDem DPRD Medan ini mengatakn seiring dengan amanat Ketum Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) NasDem Prananda Surya Paloh,  target NasDem di daerah pemilihan (dapil) Sumut, merupakan pemenang pertama di Indonesia. Pada pemilu mendatang harus dilakukan berbagai terobosan.


“Saya yakin, dengan program yang akan saya terapkan, target itu bisa terealisasi. Melalui penguatan struktur sayap partai dan sosialisasi Garda Pemuda Nasdem, maka suara Nadem dapat meningkat,” ujar Habiburrahman.

Dijelaskan, mulai saat ini, Garda Pemuda NasDem Kota Medan sedang melakukan perekrutan pemuda, mengisi kader dan kepengurusan Garda Pemuda NasDem di tingkat kecamatan hingga ke kelurahan.


“Saat ini sudah ada struktur kepengurusan Garda Pemuda NasDem di 10 kecamatan  Medan. Tinggal 11 kecamatan lagi, kita berharap bagi pemuda yang mau bergabung di NasDem supaya segera mendaftar lewat IG maupun ke kantor,” terang politisi muda itu.

Ditambahkan, sesuai arahan Ketua Bapilu Prananda Surya Paloh agar melakukan sosialisasi Garda Pemuda Partai MasDem hingga mengakar rumput, sehingga Sumut dapat dijadikan barometer daearah lain. “Target perolehan suara di tahun 2024 harus dua kali lipat dari tahun 2019,” ujar Habiburrahman optimistis.


Masih penjelasan Habiburrahman, para pemuda yang bergabung di Garda Pemuda Nasdem, nantinya akan dikader menjadi bakal calon legislatif (bacaleg). “Paling tidak akan berbuat ke masyarakat melakukan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.(*)