News Detail

MPR dan Pers Bersama Jaga Visi Empat Pilar Kebangsaan

MPR dan Pers Bersama Jaga Visi Empat Pilar Kebangsaan

  • 16 November 2019
  • 64
  • Fraksi NasDem
  • Taufik Basari



BALI (16 November): Ketua Fraksi NasDem MPR Taufik Basari  menyatakan MPR akan bekerja sama dengan pers untuk menjaga dan menyalurkan visi Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.


Taufik Basari yang akrab disapa Tobas menyatakan itu seusai pembukaan acara Press Gathering Pimpinan MPR bekerja sama dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen yang diselenggarakan di The Trans Resort Bali, 15-17 November 2019.


"Di tengah derasnya arus informasi saat ini, saya percaya pers tetap memegang peranan penting dalam menjaga iklim demokrasi di Indonesia", ujar Tobas.

Menurut anggota Komisi III DPR RI itu, pers harus tetap mampu menjadi sumber informasi terpercaya dalam mewartakan berita. Dirinya juga berharap agar pers dapat menjaga independensi dan keberimbangan jika dihadapkan pada belitan kepentingan politik yang seringkali masuk ke dapur redaksi. 


"Sebagai pilar keempat demokrasi, pers turut memiliki peranan penting dalam menegakkan konstitusi di negeri ini", tegasnya.

Pers, lanjut politisi muda NasDem itu, tidak hanya diharapkan dapat menjadi mitra dalam mengkomunikasikan kerja-kerja parlemen, tetapi juga menjadi penyambung lidah masyarakat dalam menyampaikan aspirasi ke pemerintah.


Acara bertajuk "MPR Rumah Kebangsaan" tersebut dihadiri puluhan wartawan yang sehari-hari meliput kegiatan parlemen, Sekda Bali Dewa Made Indra, serta sejumlah pimpinan fraksi di MPR RI.(WA/*)