News Detail

Lestari Moerdijat Sarankan UMKM Gunakan Teknologi

Lestari Moerdijat Sarankan UMKM Gunakan Teknologi

  • 11 Desember 2019
  • 107
  • Fraksi NasDem, Lestari Moerdijat


JEPARA (7 Desember): Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat yang juga legislator terpilih dari Dapil Jateng II kembali mengadakan sosialisasi Empat Konsensus Kebangsaan di Jepara, Jateng, Sabtu (7/12). Hadir dalam acara tersebut tokoh masyarakat dari wilayah Kabupaten Demak, Kudus dan Jepara.


Dalam acara ini, mbak Rerie, begitu biasanya Lestari Moerdijat akrab disapa, diminta untuk dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat di dapilnya. Salah satu yang menjadi masukan peserta adalah problematika dunia UMKM yang sudah ada di masyarakat tetapi belum mampu berkembang secara maksimal. 


Menghadapi permasalahan tersebut Rerie menyarankan untuk dapat memaksimalkan penggunaan teknologi.


“Perkembangan teknologi sudah semakin maju, mau tidak mau kita harus mendorong UMKM dan industri kecil lainnya untuk dapat memaksimalkan penggunaaan teknologi. Misalnya dengan melakukan penjualan produk secara online dan berbagai macam pelatihan. Untuk ke depannya harus fokus pada teknis pemanfaatan dan penjualan langsung,” urai Rerie.

Dalam acara yang dihadiri lebih dari 100 peserta itu hadir juga Nur Hidayat, tokoh masyarakat di Jepara. Dia menyampaikan  masalah mengenai  tingginya angka HIV/AIDS dan juga stunting di Jepara,


Menjawab hal tersebut mbak Rerie berjanji akan membawa permasalahan HIV/AIDS dan juga stunting  ke DPR agar pemerintah memberikan perhatian lebih. Selain itu Rerie mengingatkan bahwa terkait tingginya angka HIV/AIDS yang paling penting adalah mendorong masyarakat untuk mau memeriksakan diri ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat.(Prio/*)