News Detail

NasDem Dorong BPJS Buka Posko Pengaduan

NasDem Dorong BPJS Buka Posko Pengaduan

  • 12 Desember 2019
  • 294
  • Fraksi NasDem
  • Fadholi



JAKARTA (12 Desember): Komisi IX DPR mendorong Badan Penyelenggara Jaminan sosial (BPJS) Kesehatan membuka posko untuk menerima pengaduan masyarakat.


Permintaan itu disampaikan anggota Komisi IX DPR Fadholi dari Frasi NasDem dalam rapat dengar pendapat dengan Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris, di Ruang Rapat Komisi IX, Senayan, Jakarta, Kamis (12/12).


Salah satu pembahasan dalam rapat tersebut adalah tentang laporan masyarakat yang menyebutkan telah melakukan pembayaran di bulan Desember namun sudah mengalami kenaikan dua kali lipat.


"BPJS tidak ada salahnya membuka posko pengaduan," ujar Fadholi menanggapi mengenai adanya temuan mengenai pembayaran iuran yang sudah naik itu. Posko pengaduan tersebut, lanjutnya, sebagai bentuk evaluasi terhadap sistem yang ada di BPJS.

Jika jumlah pengaduan cukup signifikan, lanjut politisi NasDem dari daerah pemilihan Jawa Tengah-1 itu, dapat diartikan ada hal yang tidak benar dalam sistem BPJS.


Menurut Fadholi, pengaduan dapat dibuka secara online agar lebih efektif dan efisien. Dia juga berharap segala permasalahan serta aduan masyarakat harus segera diselesaikan.(EH/*)