News Detail

NasDem Jakbar Kunjungi Panti Laras Bina Sentosa 3 Pasca Bajir

NasDem Jakbar Kunjungi Panti Laras Bina Sentosa 3 Pasca Bajir

  • 13 Januari 2020
  • 74
  • Fraksi NasDem Jakarta
  • Abdul Azis Muslim
  • NasDem Jakarta Barat


JAKARTA (13 Januari): Memiliki tanggung jawab sosial adalah upaya untuk meningkatkan kepedulian antarsesama manusia.  Itulah yang ditanamkan anggota DPRD Provinsi Jakarta dari Fraksi NasDem, Abdul Azis Muslim saat melakukan bakti sosial ke Panti Laras Bina Sentosa 3 di Jalan Karya, Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (11/1) lalu.


Kedatangan Abdul Azis pasca banjir besar yang melanda Jakarta ke lokasi tersebut disambut antusias warga. Ketua DPD NasDem Jakarta Barat itu pun langsung berbaur dengan penghuni panti dan ikut melaksanakan kegiatan yang biasa mereka lakukan setiap hari Sabtu.


“Mengunjungi Panti Laras Bina Sentosa 3 adalah bagian dari bentuk kepedulian dalam berbagi satu sama lain. Kebetulan kali ini kami juga memberikan sedikit bantuan dan bingkisan untuk keperluan masyarakat binaan di panti tersebut setelah musibah banjir,” ungkap Abdul Aziz kepada partainasdem.id, Senin (13/1).  

Abdul Azis juga menjelaskan, dalam kesempatan tersebut dia juga menyempatkan diri untuk membesuk penghuni panti yang sedang sakit. Ini juga menurutnya sebagai wujud kepedulian pada sesama.


"Kita harus ingat bahwa di sekitar kita ada orang lain dan memerlukan semangat dan perhatian kita bersama. Untuk itu, kita berharap peran aktif untuk mendukungnya," jelas Abdul Azis.

Kedatangan Abdul Azis dan rombongan juga sekaligus menyaksikan dan terlibat langsung dalam kegiatan. Di situ dia bisa mengetahui secara langsung bahwa penghuni panti juga diajarkan untuk menjahit, menari, senam dan ikut kegiatan bernyanyi bersama.


"Betapa semangatnya mereka ikut bernyanyi lagu-lagu yang mereka suka. Kebahagiaan itu tampak di wajah mereka ketika kami memberikan makan siang, snack dan bingkisan,” pungkas Abdul Azis. (NasDem Jakbar/Anto/*)