News Detail

Indramayu Lumbung Padi, Cirebon  Holtikultura

Indramayu Lumbung Padi, Cirebon Holtikultura

  • 13 Januari 2020
  • 59
  • nasdem jabar
  • Satori

BANDUNG (13 Januari): Anggota Fraksi NasDem DPR RI, Satori,  menghadiri acara Silahturahmi dan Konsolidasi dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang dilangsungkan di salah satu hotel di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (11/1).  


Acara tersebut juga dihadiri anggota Fraksi NasDem  DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, DPRD kabupaten/kota serta Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD NasDem se Jawa Barat.


Dalam pertemuan itu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menegaskan bahwa kehadiran NasDem harus bisa dirasakan masyarakat, khususnya petani melalui sinergi program kementerian.


Satori menyampaikan apresiasinya kepada Mentan Syahrul Yasin Limpo yang terus mengingatkan keberadaan NasDem di tengah masyarakat.  


“Saya mengapresiasi Menteri Pertanian dan jajaran Dirjen di Kementerian Pertanian yang membuka pintu memberikan kesempatan dan kepercayaan kalau kunjungan ke daerah minta didampingi struktur NasDem, baik anggota DPR RI, DPRD provinsi, atau DPRD kabupaten/kota sesuai dapilnya dibandingkan dengan didampingi oleh kepala daerahnya,” ungkap Satori.
 

Satori yang lolos ke Senayan setelah berjuang di Dapil Jabar VIII ini juga menambahkan, tidak asing lagi bahwa didapilnya, di Kabupaten Indramayu, Jabar, memiliki produksi pertanian sebagai lumbung padi.


"Sedangkan di Kabupaten Cirebon sebagai penghasil holtikultura. Mohon agar diberikan fasilitator setiap kabupaten/kota di Jabar bisa tersambungkan untuk kelancaran program-program Kementan dalam memajukan pertanian di Jabar,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut Satori juga membahas masalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).


“Mengenai KUR yang senilai Rp100 juta kami berharap agar mudah dalam penyalurannya. Kebetulan saya dari Komisi XI DPR  membahas dengan Kementerian Keuangan dan semua perbankan agar dipermudah dan ditambah untuk KUR termasuk untuk FLPP,” pungkasnya.(Dev/*)