News Detail

Warga Sultra Keluhkan Kualitas Pendidikan

Warga Sultra Keluhkan Kualitas Pendidikan

  • 15 Januari 2020
  • 63
  • Fraksi NasDem
  • Tina Nur Alam



KENDARI (15 Januari):  Anggota DPR RI Hj Tina Nur Alam memanfaatkan masa reses di Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan menggelar audiensi bersama pengurus DPD Partai NasDem Konawe, Sultra, akhir pekan lalu.


Dalam kunjungan tersebut, Tina menyerap sejumlah aspirasi baik dari pengurus DPD NasDem langsung maupun aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui DPD NasDem.


“Pengurus DPD NasDem yang berada di daerah pasti selalu berinteraksi langsung dengan masyarakat. Secara kedekatan, pasti mereka mendapat keluhan masyarakat. Aspirasi apa yang bisa disampaikan melalui DPR selain ke pemerintah daerah,” kata anggota Komisi X DPR tersebut.

Beberapa aspirasi, kata Tina, yang saat ini menjadi usulan paling banyak di antaranya dalam bidang pendidikan. Khususnya bantuan pendidikan bagi generasi muda di Konawe. Selain itu, perhatian terhadap kualitas penyelenggaraan pendidikan mulai pendidikan dasar, menengah, hingga pendidikan tinggi.


“Bidang pendidikan ini memang harus menjadi perhatian penting karena pembangunan SDM sangat mempengaruhi pembangunan daerah,” ujar TNA.

Selain itu, beberapa hal yang juga disampaikan adalah kebutuhan peralatan pertanian karena Konawe adalah salah satu daerah di Sultra dengan produktivitas pertanian yang cukup tinggi. 


Begitu juga dengan urgensi pembangunan bidang pariwisata karena terdapat peluang pemberdayaan ekonomi masyarakat.


Politisi NasDem itu mengatakan, akan membawa seluruh aspirasi tersebut ke DPR dan diteruskan ke kementerian terkait utamanya yang menjadi mitra Komisi X. Jika pun aspirasi itu tidak dapat diwujudkan melalui Komisi X, Tina berjanji akan mengkomunikasikan hal tersebut kepada kader NasDem lain atau kepada anggota DPR lain dari dapil Sultra (aspirasi lintas komisi).


Tina mengatakan, silaturahmi dengan DPD NasDem di Sultra akan terus dimaksimalkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (alp)