News Detail

Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja Diyakini Ampuh

Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja Diyakini Ampuh

  • 04 Februari 2020
  • 132
  • DPP NasDem, H. Taslim


JAKARTA (4 Februari): Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim mengatakan Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja patut diapresiasi. Alasannya, Omnibus Law yang sedang dirancang pemerintah itu mengandung dua prinsip dasar yakni perluasan serapan tenaga kerja dan jaminan keselamatan kerja yang berguna bagi para pekerja. 


"Ke dua aspek itu harus berjalan paralel. Di satu sisi kita ingin mengurangi pengangguran yang sudah mencapai 7 juta, di sisi lainnya, kita juga ingin memastikan bahwa keselamatan kerja semakin meningkat," kata Taslim saat dialog News Room di JakTv, Jakarta, Selasa (4/2).

Kendati demikian, elite Partai NasDem itu memaklumi terkait gelombang penolakan yang dilakukan para pekerja. Hal itu merupakan bentuk kewaspadaan dan kekhawatiran pekerja atas hak-hak mereka.


"Saya paham apa yang menjadi penilaian pekerja, maka saya menyarankan kepada para pekerja membuat tim lobi yang akan road show ke fraksi-fraksi DPR untuk memberikan aspirasinya, agar terakomodasi secara maksimal," ujar Taslim. 

Taslim juga menyarakan agar para pekerja menunggu sampai RUU Omnibus Law itu masuk ke DPR.


Taslim yakin Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja akan menjadi instrumen ampuh untuk mengundang investor, karena adanya sinkronisasi dan kepastian hukum serta kemudahan dalam dunia usaha. Itu menjadi hal penting dalam investasi.


"Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja, bisa menjadi salah satu instrumen menuju tahun 2045 yang diprediksi  Price Water Housecoopers, merupakan saat  Indonesia akan menjadi salah satu raksasa ekonomi dunia. Indonesia menjadi satu dari lima kekuatan ekonomi terbesar di dunia. kalau kita bersatu padu,  mengoptimalkan seluruh potensi, niscaya kita pasti bisa," tambah Taslim. (BA/*)