News Detail

Masyarakat Natuna Diharap Tetap Tenang

Masyarakat Natuna Diharap Tetap Tenang

  • 04 Februari 2020
  • 256
  • Fraksi NasDem, Ratu Wola


JAKARTA (4 Februari): Anggota Komisi IX DPR RI Ratu Ngadu Bonu Wulla menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk tetap tenang, dengan dipilihnya wilayah Natuna sebagai lokasi karantina WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok. 


Hal itu disampaikannya saat Komisi IX DPR RI menerima audiensi Ketua DPRD dan Bupati serta tujuh perwakilan masyarakat Kabupaten Natuna, di ruang rapat Komisi IX DPR, Gedung Nusantara I, Senayan Jakarta, Selasa (4/2).


"Pemerintah Pusat memilih Natuna sebagai daerah karantina WNI yang dievakuasi dari Wuhan, tentu sudah banyak langkah yang dilakukan untuk memberikan jaminan bahwa virus Corona tidak akan menyebar di masyarakat. Pemerintah sudah mensterilisasikan lokasi yang menjadi tempat karantina," kata Ratu. 

Kendati demikian, Legislator NasDem tersebut memaklumi adanya ketakutan masyarakat Natuna karena virus Corona membawa dampak sangat berbahaya hingga merenggut banyak nyawa. 


Oleh sebab itu, Ratu mengimbau kepada Pemkab Natuna agar tetap menjaga kondusivitas dan mempercayakan kepada pemerintah dalam menyelesaikan persoalan tersebut. 


"Pemerintah harus mengambil langkah yang efektif untuk penanganan virus Corona ini supaya masyarakat di Natuna bisa beraktivitas dengan aman tanpa adanya kepanikan," ujarnya.

Anggota DPR dari NasDem tersebut menyatakan dengan dipilihnya Natuna sebagai daerah karantina bagi WNI dari Wuhan, mendorong Pemerintah Pusat lebih memprioritaskan pembangunan Kabupaten Natuna.


"Terima kasih kepada Ketua DPRD, Bupati dan perwakilan masyarakat Natuna yang telah audiensi ke Komisi IX DPR. Kita akan memastikan keamanan masyarakat di Kabupaten Natuna secara keseluruhan," pungkasnya.(BA/*)