News Detail

Bawang Merah Enrekang Diharap Meningkat 10 Kali Lipat

Bawang Merah Enrekang Diharap Meningkat 10 Kali Lipat

  • 13 Februari 2020
  • 146
  • NasDem Sidrap
  • Syaharuddin Alrif

ENREKANG (13 Februari): Menghadiri acara panen bawang merah di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Fraksi NasDem, Syaharudin Alrif menginginkan pertanian bawang merah di wilayah tersebut meningkat 10 kali lipat.


"Agar pertanian bawang merah di Enrekang, hasilnya terus meningkat, kita dukung agar ekspor bawang merah. Kalau bisa 10 kali lipat,” ujar Syaharudin saat memberikan sambutan pada acara panen tersebut, Rabu (12/2).

Untuk mewujudkan itu semua, Legislator NasDem Sulsel itu meminta kepada Kementerian Pertanian (Kementan) untuk lebih memperhatikan kualitas para petani bawang merah di Enrekang.


"Sebagai wakil rakyat di DPRD Sulsel yang mewakili masyarakat Enrekang, saya sangat berharap Kementerian Pertanian memberi fasilitas kepada para petani bawang merah, agar target itu tercapai," ujar Syahar yang juga Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu.

Pada kesempatan yang sama Bupati Enrekang, Muslimin Bando mendukung apa yang disampaikan Syaharuddin yang mendorong kesejahteraan para petani bawang merah.


“Wakil rakyat kita sudah menyampaikan di hadapan staf ahli menteri pertanian. Apalagi pak Syahar sering bersama pak menteri (Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo). Kita doakan Syaharuddin Alrif yah,” kata Muslimin Bando di hadapan ratusan petani Enrekang itu.

Menanggapi hal itu, Staf Ahli Menteri Pertanian, Lutfi Halide mengatakan masukan yang telah diterimanya akan disampaikan ke Kementan agar langsung ditindaklanjuti.(BA/*)