News Detail

DPR Ingin Seluruh Aspirasi Masuk RUU Omnibus Law Ciptaker

DPR Ingin Seluruh Aspirasi Masuk RUU Omnibus Law Ciptaker

  • 14 Februari 2020
  • 119
  • Fraksi NasDem
  • Willy Aditya


JAKARTA (14 Februari): Draf RUU Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) dari pemerintah telah diserahkan ke DPR RI. Oleh Karena itu, DPR ingin pembahasan secara menyeluruh dan memperhatikan masukan masyarakat.


Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Willy Aditya mengatakan, DPR tidak ingin ngebut membahas RUU tersebut. Legislatif harus menjalankan fungsi menjembatani aspirasi semua pihak supaya produk legislasi yang dihasilkan dapat mengakomodasi seluruh kepentingan. 


"Tugas DPR memastikan bahwa semua pihak didengarkan dan semua kepentingan bisa disuarakan secara seimbang," ujar Legislator NasDem itu, di Jakarta, Kamis (13/2).

Anggota Fraksi NasDem DPR dari dapil Jawa Timur XI itu mengatakan, visi, misi dan kepentingan investor, pengusaha, dan pekerja harus dapat dipertemukan dan diselaraskan secara seimbang. Dia mengajak semua pihak berkepentingan mempersiapkan catatan kritis dan masukan terhadap RUU Omnibus Law Cipta Kerja. 


"NasDem akan sangat terbuka menerimanya untuk disuarakan di dalam pembahasan nanti. Silakan semuanya berhubungan dengan anggota Fraksi Partai NasDem di pusat dan di daerah untuk mengawal ini. Kami sangat siap untuk mengawal suara Anda, termasuk suara teman-teman wartawan," tegas Legislator Partai NasDem tersebut.(Medcom/*)