News Detail

Fendi Haryono Luncurkan Mobil Layanan Kesehatan

Fendi Haryono Luncurkan Mobil Layanan Kesehatan

  • 16 Februari 2020
  • 124
  • NasDem Belitung
  • Fendi Haryono

TANJUNGPANDAN (16 Februari): Anggota DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka-Belitung, dari Partai NasDem, Fendi Haryono menyiapkan lima unit mobil layanan kesehatan dan dua unit motor, serta meluncurkan program pendampingan kesehatan bagi masyarakat Belitung.


Bertempat di Kantor Wanita Kabupaten Belitung kawasan Gedung Nasional (Genas) Tanjungpandan, acara program 'Fendi Haryono Melayani' tersebut berjalan lancar dan di sambut antusias masyarakat, Minggu (16/2).


Hadir pada acara tersebut Ketua DPD Partai NasDem Belitung, Isyak Meirobie, beberapa anggota DPRD Belitung dari NasDem di antaranya anggota Komisi I, Agung Maitreyawira, anggota Komisi III Hilman, serta tokoh masyarakat dan tamu undangan.


Fendi Haryono mengatakan, program pendampingan kesehatan dan penyediaan mobil layanan bagi masyarakat tersebut merupakan bentuk komitmen dan janjinya semasa kampanye pemilihan legislatif dulu kepada masyarakat Belitung.


"Program serta kegiatan ini dalam rangka memenuhi janji saya kepada masyarakat pada masa kampanye pemilihan legislatif dulu. Semoga ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Legislator Partai NasDem tersebut kepada Belitong Ekspres.

Dikatakan, dari lima mobil layanan kesehatan yang disiapkan tersebut, satu di antaranya akan ditempatkan di Jakarta guna memberikan pelayanan kepada masyarakat saat berobat. 


Kemudian satu mobil lagi akan ditempatkan di daerah Belitung Timur sedangkan tiga mobil lainya ditempatkan di Kabupaten Belitung seperti mobil ambulance, mini bus dan pick up.


"Saya melihat ada celah di mana masyarakat masih membutuhkan pendampingan kesehatan bagi yang ingin berobat baik ke Jakarta maupun juga di daerah. Program ini sangat direspon positif oleh masyarakat. Untuk pelayanan mobil tersebut kita berikan gratis bagi masyarakat," ungkapnya.

Dia mengatakan, ke depanya dirinya sudah menyiapkan beberapa program dan ide-ide yang inovatif, namun dia masih merahasiakannya.


"Dalam waktu dekat kita akan kembali menyelenggarakan event bazar murah bagi masyarakat. Kegiatan tersebut dalam rangka menekan angka inflasi di Belitung sekaligus juga memenuhi janji saya kepada masyarakat pada saat masa kampanye dulu,’’ tambahnya.

Salah seorang warga yang hadir, Juniati menyambut baik dan merespon positif upaya dan janji yang diberikan Fendi Haryono dalam mendorong kemajuan di sektor pembangunan dan kesehatan di masyarakat.(HH/*)