Slamet Junaedi

slamet junaid

Lahir dan besar di Madura, bukan berarti membuat Slamet Junaedi harus terkungkung terus di pulau garam, Madura, Jawa Timur.  Selepas lulus SMP pada tahun 1988,  laki-laki yang lahir di Madura 17 Agustus 1972 ini sudah berwiraswasta di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.   Bahkan ijazah SMA yang diambil dengan Paket C baru bisa dilakukannya pada tahun 2012.

Meski tidak mempunyai pendidikan hingga sarjana, ayah tiga orang anak ini mempunyai prestasi yang tidak kalah dengan mereka yang bergelar sarjana.

Berprofesi sebagai wiraswastawan yang sudah digelutinya lebih dari sepuluh tahun, suami Hj Mimin Haryati ini menjajal menjadi politisi dengan bergabung di Partai NasDem.  Maka tak heran jika Slamet Junaedi adalah wajah baru dalam kancah perpolitikan Indonesia.

Daya juang dan tekad kuat, harus diakui ada pada diri Slamet. Berdomisili di Bogor, Jawa Barat, lahir di Madura, namun daerah pemilihannya justru mendapat di Jatim IX yang meliputi daerah Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban.

Semangat restorasi dan perubahan menjadi lebih baik, membawa Slamet Junaedi lolos ke Senayan dengan perolehan mencapai 167.733 suara.  Kini Slamet dipercaya duduk di Komisi Komisi VI DPR yang melingkupi bidang perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM & BUMN, dan standarisasi nasional.

Riwayat Pendidikan:

  1. 1985, SDN Gunung Sekar 3 Sampang, Jawa Timur.
  2. 1988, SMPN 4 Sampang, Jawa Timur.
  3. 2012, SMA/Paket C Tunas Harapan, Madura, Jawa Timur.

Riwayat Organisasi:

  1. 1996, Ketua Paguyuban Warga Madura, Bogor, Jawa Barat.

Riwayat Pekerjaan:

  1. 1996-sekarang, Wiraswasta Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat (*)