Sosok Detail

Eva Stevany Terpanggil Melayani Masyarakat

Eva Stevany Terpanggil Melayani Masyarakat

  • 12 Oktober 2018
  • 13

TORAJA UTARA (10 Oktober): Bagi seorang Eva Stevany Rataba (ESR) berbuat baik adalah satu hal yang harus dilakukan kepada siapa saja termasuk kepada masyarakat luas. Hati nurani Eva Stevany ini pun terpanggil untuk terus melebarkan rasa mencapai asa memberikan yang terbaik buat masyarakat.


Selain mendukung sang suami yang menjabat sebagai Wakil Bupati Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Yosia Rinto Kadang, berkarya membangun Toraja Utara, Eva juga memiliki peran strategis sebagai Ketua Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem Kabupaten Toraja Utara.


Berbagai program dan kegiatan telah digulirkan oleh Eva yang juga maju di Pileg 2019 mendatang. Namanya tercatat sebagai caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Sulawesi Selatan III nomor urut 5.


Ia bahkan menjadi satu-satunya orang Toraja yang akan maju dari Partai NasDem Dapil Sulawesi Selatan III. Eva mengaku batinnya terpanggil untuk mengabdi demi bangsa dan negara.


“Saya terpanggil untuk melayani masyarakat dan mau berbuat sesuatu yang baik,” katanya.

Eva meyakini meski kerap mendengar beberapa cerita miring yang memojokkan atau bernada negatif tapi ia selalu menganggapnya sebagai satu semangat dan kekuatan baru untuk bekerja lebih baik lagi.


”Jangan jadikan perbedaan warna itu sebagai sesuatu yang akan menjauhkan dan memecah belah kita. Tapi biarkan perbedaan warna itu menjadi sesuatu yang baik dan indah yang mewarnai perjalanan hidup kita,” pungkasnya.(*)