Sosok Detail

Sarimuda Jaga Basis Suara

Sarimuda Jaga Basis Suara

  • 29 Oktober 2018
  • 622

PALEMBANG (28 Oktober): Partai NasDem menyiapkan berbagai nama mumpuni sebagai calon anggota legislatif (caleg) menuju Senayan. Salah satunya barisan caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Sumatera Selatan (Sumsel) 1. Selain petahana, terdapat juga nama-nama mantan kepala daerah dan mantan calon kepala daerah.


Salah satunya adalah Sarimuda, mantan calon Wali Kota Palembang pada Pilkada Serentak 27 Juni lalu.


"Basis suara pada Pilkada Kota Palembang lalu, akan tetap kita bina dan dipertahankan. Tidak lupa untuk menjangkau kabupaten lain," kata Sarimuda.

Ia pun mengaku tidak khawatir dengan persaingan nama besar di Dapil Sumsel 1 baik yang berasal dari calon eksternal maupun internal partai.


Untuk diketahui di dapilnya terdapat banyak nama besar seperti mantan Wali Kota Palembang, anak mantan Gubernur Sumsel dan anak kepala daerah petahana juga ingin melenggang ke Senayan.


"Tidak khawatir dengan persaingan yang ada. Justru akan semakin menambah semangat untuk berbuat yang terbaik," katanya.

Menurutnya apabila semua caleg di Partai NasDem bergerak maka dengan begitu peluang untuk mendapatkan dua kursi semakin terbuka.


Mantan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel ini masih akan tetap memakai strategi yang sama dalam pilkada lalu.


Ia menegaskan pihaknya akan terus turun langsung ke bawah agar dapat mendengar secara langsung keluhan dan aspirasi warga.


"Kita akan tetap turun ke bawah. Apalagi wilayah Dapil Sumsel 1 kan luas, enam kabupaten/kota," katanya.

Ia menginginkan pergerakan tim juga semakin luas untuk menjangkau seluruh sendi di masyarakat dalam membumikan semangat restorasi Indonesia.


"Harus kita datangi semua wilayah karena itulah tugas wakil rakyat," tandasnya.(*)