Sosok Detail

Untuk Indonesia Thessa Memulai Perubahan dari Diri Sendiri

Untuk Indonesia Thessa Memulai Perubahan dari Diri Sendiri

  • 07 November 2018
  • 12

JAKARTA (26 Oktober): Keikutsertaan aktris Thessalonica Indria (Thessa Kaunang) sebagai calon anggota legislatif DPR RI Partai NasDem dapil IX Jawa Timur diakui Thessa ialah caranya dalam memulai perubahan.


Menurut perempuan kelahiran Surabaya, 5 November 1976 itu perubahan akan lebih mudah dilakukan apabila dimulai dari diri sendiri.


Perempuan yang mengawali kariernya sebagai model itu mengaku memiliki motivasi besar untuk ikut membangun Indonesia. Ia ingin melihat Indonesia lebih baik dan menjadi anggota DPR dinilai sebagai jalan untuk mewujudkan keinginannya itu.


"Indonesia tidak bisa berubah dengan sendirinya kalau orang yang ingin memulai kebaikan masih berpangku tangan dan belum mau terjun langsung untuk mewujudkan perubahan kebaikan tersebut," terang Thessa di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dengan duduk di bangku legislatif, Thessa berharap dapat terlibat langsung dalam perumusan kebijakan perundangan-undangan yang berlaku di Indonesia. 


"Perjuangan ini masih panjang, saya ingin Indonesia tidak kalah dari negara lain," tukasnya.

Thessa mengaku kepincut dengan gagasan politik tanpa mahar yang diterapkan Partai NasDem. Dirinya yakin hal tersebut akan membawa pengaruh yang signifikan terhadap perolehan suaranya secara individu maupun partai di pemilu serentak mendatang.


"Enggak ada, enggak ada sama sekali (mahar)," kata putri musikus Arthur Kaunang itu.

Meskipun pengalamannya di dunia politik belum bisa dibandingkan dengan politikus yang lebih senior, ibu dari Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa itu tak patah semangat.


"Saya yakin kalau mau lihat perubahan yang lebih baik untuk negri sendiri, kita semua masing-masing harus memulai kebaikan itu," tutupnya.(Uta/*)