Sosok Detail

Zulfan Lindan dan Komitmen terhadap Pancasila

Zulfan Lindan dan Komitmen terhadap Pancasila

  • 04 November 2017
  • 119

MERAIH 23.748 suara dari Daerah Pemilihan Nanggroe Aceh Darussalam II pada Pemilihan Umum Legislatif tahun 2014 lalu mengantarkan Zulfan Lindan ke kursi parlemen Indonesia. Zulfan dipercaya masyarakat untuk menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019. 


Zulfan Lindan bukanlah sosok yang masih baru di kancah politik nasional. Sebelumnya Zulfan juga pernah mencatatkan dirinya sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk periode kerja tahun 1999-2004. 


Tahun 2013 Zulfan memutuskan untuk melepas statusnya dari keanggotaan PDIP. Zulfan yang memiliki darah Aceh ini memilih untuk hijrah dan bergabung bersama Partai NasDem guna mewujudkan gagasan besar restorasi Indonesia.


Saat ini pria berkaca mata itu duduk di Komisi 6 DPR RI membidangi urusan perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM & BUMN, dan standarisasi nasional. Tujuan Zulfan bersama Partai NasDem hadir di sana jelas untuk berusaha meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.


Besar dan dekat bersama masyarakat, pria kelahiran Banda Aceh, 1 November 1956 itu menyelesaikan masa sekolahnya di serambi mekah, Aceh. Ia juga merupakan alumni dari Universitas Jayabaya.   


Kedekatannya dengan masyarakat dan pengalamannya memimpin banyak oraganisasi besar membuat Zulfan Lindan dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua DPP Partai NasDem Bidang Energi, SDA dan Lingkungan Hidup.


Mantan Ketua PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tahun 1983 itu dikenal sangat serius dalam menjaga komitmennya terhadap Demokrasi dan Pancasila. Menurut Zulfan, keduanya menjadi hal yang terus dijaga demi kepentingan bersama rakyat Indonesia.


"Penerapan butir-butir Pancasila sesuai aslinya sangat menguntungkan bangsa Indonesia di segala bidang, termasuk di bidang ekonomi," pungkasnya.

[]