Foto Detail

Rico Sia Salurkan 500 Paket Bahan Makanan

  • 15 Mei 2020
  • 31

SORONG (15 Mei): NasDem Peduli bersama Sahabat Rico Sia Papua Barat menyalurkan 500 paket bahan makanan untuk masyarakat di Kampung Makassar, Pasar Baru Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (15/5).  

Bahan makanan tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, gula, kopi, susu dan telur dan diserahkan Ketua Tim Sahabat Rico Sia Papua Barat, Hartini Desti Ayu kepada perwakilan warga yang disambut penuh sukacita.

Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Syamsudin M Djohan yang mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada NasDem Peduli, khususnya Rico Sia melalui para sahabat yang telah memberikan bantuan kepada warganya.

Syamsudin mengatakan, program NasDem Peduli dan Sahabat Rico Sia Berbagi di bulan Ramadan dengan menyasar masyarakat padat penduduk yang terdampak Corona sangat diapresiasi. Menurutnya, dengan mewabahnya virus ini ke mulai sekolah, tempat bekerja, dan beribadah telah menyebabkan perekonomian terguncang. Untuk itu mewakili warga Pasar Baru dengan bangga ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Rico Sia.

“Saya mewakili warga Pasar Baru dengan bangga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Rico Sia. Dengan adanya bantuan itu bermanfaat bagi warga di sini. Semoga bapak Rico Sia selalu sehat dan dilindungi Tuhan Yang Maha Esa,” kata dia.

Hartini Desti Ayu mengatakan, pembagian paket bahan makanan kepada warga itu merupakan kepedulian Partai NasDem dan anggota DPR-RI, Rico Sia atas kebutuhan warga di daerah pemilihan (dapil) Papua Barat. 

Menurut Ayu, sejak awal Ramadan bahkan sebelumnya, NasDem Peduli dan Sahabat Rico Sia telah menyalurkan paket bahan makanan kepada warga terdampak di wilayah Sorong Raya. 

“Ini masih sebagian, masih ada kelanjutannya. Kami masih menunggu paket bantuannya datang dan akan kami bagi per RT sesuai daftar yang ada,” kata Ayu.

Ayu juga berpesan agar warga Kota Sorong dan sekitarnya tetap menjalankan imbauan pemerintah dengan bekerja dan belajar dari rumah. Selain itu, wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah untuk memutus virus ini. 

“Saya harap semua yang ada di Kota Sorong agar bisa menjalankan seruan pemerintah sehingga wabah Covid-19 tersebut dapat segera diputus,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 5000 paket bahan makanan bantuan dari NasDem Peduli dan Sahabat Rico Sia akan tiba di Kota Sorong pada Minggu (17/5) dan bantuan tersebut akan dibagikan kepada warga per kelurahan sesuai daftar. (beritaaktual/*)