Surya Paloh Kenang Abu Bakar Supel, Humoris

2

SAMARINDA (15 Maret): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendengar kabar duka meninggalnya mantan Ketua DPW Partai NasDem Banten, Irjen Pol (pur) Abu Bakar Nataprawira saat sedang berada di Samarinda, Kalimantan Timur.

Surya Paloh menyebut mendiang Abu Bakar Nataprawira,65, sebagai orang yang supel dan humoris. “Beliau memiliki sense of humor yang tinggi, pekerja keras, serius dalam mengatasi berbagai masalah dan tanggung jawab,” kata Surya di Samarinda, Selasa (15/3).

Surya mengenal almarhum karena pernah bekerja sama sebagai kader NasDem dengan jabatan Ketua DPW Banten.
Surya mengungkapkan mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu sebelumnya sakit sehingga harus dirawat intensif di RS TNI AL Mintohardjo, Jakarta Pusat.

Surya Paloh menyatakan itu berduka cita untuk korban kebakaran RS TNI AL Mintohardjo. Dalam peristiwa kebakaran itu korban yang lain adalah Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistyo.

Surya ingin melayat kedua tokoh nasional itu namun urung karena kesibukan mengisi agenda konsolidasi kader NasDem di beberapa kota.

“Kalau memang saya tidak di luar kota pasti hadir (melayat),” tutur Surya seperti dilaporkan Antaranews.com.

Kebakaran terjadi di Ruang Tabung Pulau Miangas, di Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi lama RS TNI AL Mintohardjo yang menewaskan empat orang, pada Senin (14/3).

NasDem berduka atas berpulangnya Abu Bakar. ‘’Kami berbelasungkawa atas meninggalnya Pak Abu Bakar. Beliau adalah kader yang baik, yang bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” ujar Sekjen Partai NasDem Nining Indra Saleh.

Abu Bakar adalah suami dari Tri Murti, anggota DPR-RI Komisi VIII Fraksi NasDem. Abu Bakar menjabat sebagai Ketua DPW NasDem Banten 2014-2019, namun mengundurkan diri karena sakit.

Ada empat korban meninggal akibat kebakaran itu. Mereka adalah Irjen Pol (Purn) Abu Bakar Nataprawira, 65, Edi Suwandi, 67, dr. Dimas, 28 dan Ketua PGRI Sulistyo, 54.*

abu bakar

2 Comments

  1. Yth. Pengurus DPP Partai NasDem.
    Salam Restorasi,
    Kami minta contoh format struktur sayap-sayap Partai NasDem seperti: Garda Pemuda NasDem dan Petani NasDem tuk skala Kabupaten (DPD).
    Terima kasih.
    Hormat Kami,
    DPD PARTAI NasDem Kabupaten Maros,
    Provinsi Sulawesi-Selatan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: