NasDem DKI Tuntaskan Konsolidasi

0

JAKARTA (20 Maret): Partai NasDem DKI Jakarta hari ini (Minggu 20 Maret) telah menuntaskan konsolidasi dan siap menyukseskan proses pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015.

DPW Partai NasDem dalam siaran persnya yang dikeluarkan hari ini menjelaskan bahwa pilkada adalah suatu keniscayaan yang harus disukseskan setiap lima tahun sekali. Tahapan pelaksanaannya sendiri akan dilaksanakan sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2015, dengan tahapan pertama: penyerahan syarat dukungan calon perseorangan.

Kedua,  pendaftaran pasangan calon. Ketiga, kampanye. Keempat, laporan dan audit dana kampanye. Pemungutan dan penghitungan suara. Kelima, penetapan calon rerpilih.

Tahapan-tahapan tersebut akan segera dimulai pada bulan April 2016, dengan penyusunan regulasi dan pemutakhiran data pemilih, dan Agustus 2016 Penyerahan Dukungan Calon Independen, lalu dilanjutkan dengan tahap-tahap berikutnya, kemudian puncaknya pemungutan suara dilaksanakan pada bulan Februari Tahun 2017.

Oleh karena hal tersebut, maka pada hari ini tanggal 20 Maret 2016 Partai NasDem DKI Jakarta telah selesai merampungkan susunan kepengurusan dari seluruh tingkatan DPW, DPD, DPC dan DPRt se-DKI Jakarta, juga pemetaan wilayah-wilayah pemenangan di DKI Jakarta.

Mesin partai sudah disiapkan, seperti yang telah diisyaratkan dalam deklarasi yang telah dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2016 untuk pencalonan Gubernur DKI Jakarta, bahwa Partai NasDem mendukung Basuki Tjahaja Purnama sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017-2022 tanpa syarat!

Seperti yang sudah diberlakukan oleh Partai NasDem dalam pilkada di daerah lain, bahwa Partai NasDem memilih mendukung pemimpin-pemimpin daerah, bahkan tanpa mahar.

NasDem memulai sebuah gerakan berpolitik yang baru, ini adalah salah satu cara NasDem sebagai partai yang berideologikan Nasional Demokrat, yang menjunjung tinggi Pancasila sebagai perekat keutuhan bangsa ini, maka untuk itu Partai NasDem mencoba memperbaiki cara berpolitik yang selama ini salah. Dengan mendukung anak-anak bangsa terbaik tanpa syarat apapun, inilah jalan yang ditempuh Partai NasDem, dalam mewujudkan Restorasi Indonesia!

Harapan terbesar kami, demikian siaran pers NasDem DKI, adalah kesiapan dari pengurus Partai NasDem DKI Jakarta, dan jajaran masyarakat pendukung Basuki Tjahaja Purnama, dapat menyukseskan Pilkada, dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Tahun 2017 nanti, sehingga dapat memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Heru Budi Hartono sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Tahun 2017-2022.[]

Leave a Reply

%d bloggers like this: