Surya Paloh: Ahok Kamu Harus Lebih Hebat dari Saya

0

JAKARTA (20 Maret): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kembali mengungkapkan latar belakang mengapa partai yang dipimpinnya mendukung tanpa syarat kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan maju menuju DKI-1 periode 2017-2022 dalam Pilkada Serentak 2017.

“Mengapa NasDem memberikan dukungan kepada Ahok agar ia terpilih kembali menjadi gubernur DKI Jakarta periode berikutnya?” kata Surya Paloh ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan dan konsolidasi pengurus DPW Partai NasDem DKI Jakarta di Istora Senayan, Minggu (20/3) petang.

Jawabannya sederhana, tambah Surya Paloh. “Pertama, saya yakin  Ahok, ya tetap Ahok.  Dia tidak akan berubah menjadi orang lain, jujur, spontan, dan tegas.”

Kedua, lanjut Surya, Partai NasDem  menginginkan agar partisipasi publik muncul kembali di negeri ini sebagaimana adanya, bukan karena pencitraan, seperti memakai lipstik berlebihan. Pencitraan  bukanlah gaya Ahok.

Ketiga, demikian Surya, Ahok itu amanah, konsisten, jujur dan abdi negara yang baik.

“Padamu Ahok, sebagai kakak aku menitipkan semua ini kepada dirimu sebagai seorang adik. Kamu harus lebih hebat daripada orang yang saat ini sedang berbicara di depanmu,” ujar Surya yang disambut tepuk tangan hadirin.[]

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: