Surya Paloh Kritik Penyelenggara Negara

0

JAKARTA (20 Maret): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan selama 70 tahun Indonesia merdeka,  banyak kemajuan yang sudah dicapai, namun masih banyak kekurangan di sana sini, utamanya pada penyelenggara negara yang belum konsisten antara ucapan dan perbuatan.

Surya Paloh mengungkapkan hal itu saat memberikan sambutan pada acara pelantikan dan konsolidasi pengurus DPW Partai NasDem DKI Jakarta di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (20/3) petang.

Hadir dalam acara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dalam Pilkada Serentak 2017 nanti didukung Partai NasDem, Sangaji dari Partai Hanura dan sejumlah tokoh parpol lain yang diperkirakan akan mendukung Ahok menuju DKI-1.

Pengesahan dan pelantikan pengurus lengkap DPW Partai NasDem DKI Jakarta ditandai dengan penyerahan pataka Partai NasDem dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kepada pengurus Partai NasDem DKI.

Dalam kesempatan itu, Ahok pun dipersilakan naik ke panggung dan dikenakan rompi Teman Ahok. Pemakaian rompi ini dilakukan Surya Paloh yang kemudian disambut dengan tepuk tangan yang begitu gemuruh dari para kader NasDem.

Surya Paloh melanjutkan, belum sinkronnya antara kata-kata dan perbuatan itu juga terjadi pada partai politik, padahal parpol sebagaimana diatur dalam konstitusi punya hak istimewa karena bisa memilih presiden, membuat undang-undang, ikut dalam proses pilkada, termasuk mendukung calon perseorangan (independen).

Parpol, demikian Surya Paloh, harus mendukung apa yang dikehendaki dan disuarakan rakyat. “Kalau masyarakat lebih ingin memilih calon independen, maka harus kita apresiasi dan dukung. Ini bukan  deparpolisasi,” katanya.

Bahwa ada masyarakat yang ingin mencalonkan pemimpin lewat jalur independen, disebut Surya Paloh, sebagai tantangan dan ancaman buat parpol. “Tapi NasDem tidak ingin ancaman itu terus berlangsung. Oleh sebab itulah NasDem ingin terus bersama dan menjalin komunikasi yang baik dengan rakyat,” katanya.[]

 

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: